kepala Kantor UPP Mamuju Bantah Ada Penimbunan Bantuan di Gudang Pelabuhan

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (Ka. UPP) Mamuju Letkol. Marinir R. Gunawan membantah terkait isu yang beredar bahwa terjadi penumpukan bantuan logistik di gudang pelabuhan milik Syahbandar Mamuju.

“Itu tidak benar….!! Tidak ada penumpukkan bantuan di dalam gudang Sahbandar Mamuju. Bisa datang cek atau lihat langsung kesini,” Tegas Letkol. Marinir R. Gunawan kepada wartawan. Rabu, (3/2/2021).

Letkol. Marinir R. Gunawan juga menjelaskan bahwa bantuan logistik yang diterima pihaknya, merupakan bantuan dari beberapa instansi terkait dibawah koordinasi ditjen. Perhubungan laut Se- Indonesia yang dibawa dengan Kapal Navigasi (KN.) De Brill yang sandar langsung di pelabuhan TPI Mamuju serta beberapa truk bantuan yang datang dari kantor-kantor UPP tetangga (Palu, Gorontalo, Pare-pare dan Makssar). Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat serta pegawainya yang menjadi korban gempa bumi Mamuju-Majene.

“Memang kami sengaja tidak mendistribusikan satu persatu kepada masyarakat dikarenakan, kami menjaga jangan sampai terjadi kerumunan massa yang berakibat pada pelanggaran protokol kesehatan serta pembagian yang tidak merata. Oleh karenanya kami berkoordinasi dengan pihak pemerintah yang terendah di lingkungan yakni ketua RT, kepala dusun, ataupun kepala lingkungan untuk datang mengambil bantuannya dan kemudian dibagikan kepada masyarakatnya,” jelas Kepala Kantor UPP Mamuju.

“Alhamdullilah, Paket bantuan yang dipercayakan oleh para donatur, telah kami bagikan kepada masyarakat melalui kepala dusun/RT se-Mamuju yang telah mamasukkan data warganya yang menjadi korban akibat gempa. Dan kami dahulukan menyalurkan bantuan itu ke wilayah-wilayah yang terpencil, jauh dari pusat kota Mamuju serta daerah terisolir yang kurang mendapat perhatian atau bantuan,” lanjutnya.

“Bahkan hingga hari ini pun, kami masih mengatar langsung paket bantuan ke Pulau karampuang, sesuai data yang masuk ke kami. Jadi sekali lagi saya tegaskan kembali bahwa tidak ada penumpukkan bantuan. Itu HOAX…. Dan kami akan menempuh jalur hukum kepada oknum yang telah menyebarkan fitnah dan menebar Hoax yang dapat memantik emosi masyarakat, padahal itu tidak benar,” tutup Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Mamuju, Letkol. Marinir R. Gunawan dengan tegas.

Untuk diketahui, Sebelumnya sempat beredar di sosial media (Facebook_red;) yang di posting oleh akun Muhammad Ali di laman grup facebook Info Sulawesi Barat yang menulis; “Sebelumnya Oknum salah Satu Pemangku Kebijakan Di RUJAB Kabupaten Mamuju Menumpuk Logistik Bantuan untuk Korban KEMANUSIAAN GEMPA SULBAR Sehingga Masyarakat Mamuju sempat mengambil Paksa Logistik Tersebut😥, Giliran Oknum Pihak Syahbandar/Dinas Perhubungan Laut DiPrlabuhan Mamuju menumpuk Logistik Bantuan Dari Salah Satu Donatur Makassar Di GUDANG PELABUHANNYA, Untuk Penyalurannya Juga tdk jelas Kapan akan disalurkan Untuk Korban Gempa Dimamuju, Malunda dan Ulumanda Tanpa Ada Informasi yang Jelas Kapan Bantuan Itu akan Disalurkan Kemasyarakat🙏🏻🙏🏻🙏🏻

#FENOMENABANTUAN 😲

#BANTUANYANGDITUMPUK 👎

#OKNUMOKNUMYANGRAKUS 😡😡

Postingan tersebut sontak mendapat respon beragam dari warganet. Namun sejak isu tersebut beredar, pihak kantor UPP Mamuju langsung melakukan klarifikasi dan membantah terkait isu tersebut.

#JUDISTIRA

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait