Ketua DPRD Mamuju; Harapannya Penganggaran Ini Dijalankan sesuai Amanah Undang-undang

12 views

Mamuju, Potretrakyat.com;  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju telah membentuk panitia khusus (pansus) anggaran Covid-19. Senin, (22/6/2020). Menurut Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi, pansus dibentuk untuk mendalami refocusing anggaran yang dilakukan pihak eksekutif.

Azwar berharap, mekanisme penganggaran yang dilakukan Pemkab Mamuju sesuai undang-undang yang berlaku, tanpa adanya praktik korupsi.

“Harapannya penganggaran ini dijalankan sesuai amanah undang-undang dan jangan ada praktik korupsi di dalamnya,” tegas politisi NasDem ini di ruang rapat paripurna DPRD Mamuju.

Ari menekankan agar anggaran refocussing dikelola sesuai kebutuhan daerah, utamanya menghadapi pandemi Covid-19. Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa refocusing anggaran merupakan instruksi pemerintah pusat ke daerah. Pemda Mamuju wajib melakukan realokasi guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Senada itu, salah satu anggota DPRD Mamuju, Yani Baharuddin mengatakan, refocusing anggaran penting dilakukan sebagai langkah serius Pemkab Mamuju dalam menangani penyebaran Corona di Mamuju.

“Seandainya saya yang punya hak (refocusing), sampai perbatasan Sulbar saya tangani agar virus ini tidak masuk, tapi kan sudah ada kewenangan masing-masing wilayah kabupaten. Kita harus maksimalkan ini,” ungkapnya.//**Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait