Ketua MUI Mamuju Ajak Semua Pihak Untuk Cerdas Memilah Informasi Secara Langsung Ataupun Lewat Medsos

6 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Ketua MUI Mamuju ajak semua pihak untuk tetap cerdas dalam memilah dan menilai informasi dan berita baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Selain Raja (Maradika_red;) Mamuju, H. Maksum Dai’, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI_red;) Kabupaten Mamuju, KH. Namru Asdar, juga ikut menghadiri kegiatan Silaturahmi, Ngopi Bareng dan Konferensi Pers yang diselenggarakan oleh Media Online SULBARONLINE.COM bekerjasama dengan LSM Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis_red;) Sulawesi Barat di Cafe Gale, Jalan Yos Sudarso, Mamuju. Kamis, (17/10/2019).

Dalam kesempatannya, Namru Asdar meminta semua pihak untuk memberikan dukungan terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

“Mari kita sama-sama mendukung dan menjaga kondusifitas pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Kita semua harus menjaga agar tak ada hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Namru.

Selain itu, Namru Asdar juga mengajak semua pihak untuk tetap cerdas dalam memilah dan menilai suatu informasi dan berita baik secara langsung maupun melalui media sosial. Sebab, saat ini semakin marak informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Tujuannya hanya untuk memprovokasi, sehingga mari kita cerdas menilai suatu informasi ini. kemudian, sebagai sesama warga masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan. Kemudian menghindari konfilk dan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan kita,” harapnya.

“Radikalisme dan terorisme itu adalah musuh negara, sehingga ini mesti dicegah dan ditangkal. Kita tentu sangat mengecam tindakan-tindakan radikals dan tindakan kekerasan lainnya. Olehnya, mari perkuat persatuan dan kebersamaan agar kita tetap kokoh dalam membangun Bangsa dan Negara,” jelasnya. // Edo //**Judistira.

Posting Terkait