KN. Singa Laut 402 Bakamla Sulut Bawa Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Sulbar

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Tujuh truck bantuan logistik dari Sulawesi Utara, sandar di Mamuju, setelah di muat KN Singa Laut 402, Badan Keamanan Laut (Bakamla) Sulawesi Utara (Sulut). Pada Jumat (22/1/2021).

Bantuan logistik tersebut akan di serahkan ke LANAL Mamuju untuk pengungsi terdampak gempa Sulawesi Barat, 6,2 magnitudo 15 Januari lalu.

“Empat truck berisi bantuan dari Polda Sulut, satu truk dari Bakamla Sulut, satu truk dari Tagana Dinsos Sulut, serta satu truk dari BPBD Sulut,” kata Komandan KN Singa Laut 402, Letkol Bakamla Dermawan.

Sesuai penuturan, Dermawan bantuan tersebut berupa sembako, yang diberangkatkan di Sulawesi Utara, sejak senin 18 Januari lalu.

“Ada mie instan, selimut, kasur, beras dan beberapa kebutuhan lainnya, bantuan dari Bakamla dan Tagana Sulut akan kami distribusikan melalui Lanal Mamuju, sedangkan bantuan dari BPBD akan diserahkan ke Pemprov Sulbar,” kata Dermawan.

Dermawan berharap, bantuan yang pihaknya berikan kepada pengungsi akibat gempa bumi di Sulbar dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan tepat sasaran,” katanya.

#Rilis

##Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait