Knalpot Bogar Jadi Incaran Satlantas Polres Mamuju

206 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM – Satlantas Polres Metro Mamuju dalam sepekan ini telah menyita puluhan knalpot Racing, dalam razia yang dilakukan sejak tanggal 17 Oktober sampai 20 Oktober 2017.

Hal itu di ungkapakan Kasatlantas Polres Mamuju AKP Suhartono ketika ditemui di kantor Polres Metro Mamuju, Jumat (20/10/17).

“Tujuannya dari penertiban knalpot racing atau bogar ini adalah untuk mewujudkan Mamuju aman dan tertib di jalan, untuk bulan ini saja atau dalam satu minggu terakhir ini, kami sudah menyita knalpot racing kurang lebih 30 unit,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika suara yang di keluarkan oleh knalpot racing, bisa memicu perkelahian bahkan menciptakan konflik horisontal ditengah masyarakat.

“Bisa dibayangkan kalau ada orang sakit masuk perkampungan dengan knalpot bising. Akhirnya merasa menganggu di cegat dan pukul,” tuturnya.

Ia juga menambahkan jika operasi kali ini juga merupakan rangkaian dari program Cegah Anak-Anak Mengendarai Motor (Camot) yang telah dicanangkan Satlantas Polres Metro Mamuju.

“Ini upaya untuk mencegah tingkat kecelakaan di jalan yang makin tinggi, karena untuk Nasional Lakalantas merupakan rangkin 5 penyebab kematian,” tandasnya.

Razia ini juga bertujuan untuk menyeadarkan masyarakat bahwa yang dilakukan Polisi tersebut untuk kebaikan mereka sendiri.

“Ini juga bertujuan agar masyarakat jadi sadar bahwa Polisi melakukan penindakan adalah semata-mata menghindarkan masyarakat dari lakalantas maupun konflik sosial lainnya,” lanjutnya. //RU

banner 468x60)

Posting Terkait