Kodim 1418/ Mamuju Gelar Silaturahmi Dan Doa Bersama Dalam Peringatan Maulid Nabi

96 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Peringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 1418/ Mamuju menggelar Silaturahmi dan Doa Bersama dengan tema “Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suritaulan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat” Kamis, (22/11/2018) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 200 orang ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP. Pababari, Kasdim 1418/Mamuju Mayor Inf. Andi Ismail, SE., Para Pejabat utama Kodim 1418/ Mamuju
, Ust Drs H. Dahri S.Pd, M.Si Perwakilan Kanwil. departemen Agama Prov. Sulbar, Ustadz Rahman, serta seluruh para anggota dan keluarga kodim 1418/Mamuju.

Dalam sambutannya Letkol Inf Jamet Nijo,S.Sos selaku Dandim 1418/Mamuju mengatakan bahwa peristiwa Maulid Nabi ini sekaligus mengingatkan kita untuk mensyukuri ke Maha Besar Allah yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW guna menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita untuk melaksanakan tugas dalam dalam hubungan manusia dengan penciptanya (Hablum Minallah) dan manusia dengan sesamanya (Hablum Minannas).

“Salah satu bentuk pengabdian TNI yang paling Hakiki adalah perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat sekaligus sebagai langkah nyata untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat karena prajurit yang sejati adalah prajurit yang mencintai dan dicintai oleh rakyatnya, dengan latar belakang tersebut maka kegiatan ritual semacam ini sangat penting dan besar manfaatnya guna meresapi kembali makna dari pada Maulid Nabi Muhammad SAW agar memberikan kekuatan iman dan taqwa serta percaya pada diri sendiri untuk melaksanakan tugas pokok,” Ungkap Dandim.

“Saya mengajak kita semua untuk menghayati dan mengamalkan makna tema peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu jadikanlah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa ksatria militan loyal profesional modern dan Manunggal dengan rakyat”, Lanjut Dandim.// Hal// *JM.

Posting Terkait