Kodim 1418/ Mamuju Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Korban Gempa

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -untuk kedua kalinya Pasca gempa bumi yang berkekuatan 5.4 magnitudo guncang kabupaten Mamuju tengah sekitar pukul 04.00 subuh tadi, komandan Kodim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono turun langsung meninjau keadaan korban becana di desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju tengah. Jumat, (30/10/2020).

Akibat gempa bumi itu, tercatat sembilan rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan.

Dandim 1418/Mamuju yang didampingi oleh Danramil 05/Budong-Budong, Kapten Inf Muchtar, Kepala desa Kou Riaman, Babinsa Desa Kuo Sertu Agustang dan Anggota Unit Inteldim 1418/Mamuju Serka. Rizal Rasyid langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanggulangan dan penanganan korban pasca bencana.

“Kami sudah koordinasikan dengan semua pihak terkait di Mateng. Selain itu kami sudah memerintahkan personil untuk melakukan evakuasi korban yang ada di TKP serta mendata jumlah korban dan kerugian yang dialami,” ucap Dandim.

Dalam kunjuangan Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono memyampaikan bahwa selain melaksanakan kunjungan, Personil TNI Bersama warga juga melakukan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak akibat gempa yakni dengan bergotongroyong.

“Rumah yang parah tersebut kita perbaiki dengan bergotong-royong” lanjut Dandim.

Harapannya kepada masyarakat tetap waspada karna daerah kita rawan bencana tetap waspada dan saling menjaga dan kalau memang terjadi lagi bencana pasti akan kita bantu,” tutupnya.Rls// **The_Man.

banner 468x60)

Posting Terkait