Kolaborasi TNI-Polri Amankan Tahapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Mamuju

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Personil gabungan TNI-POLRI sebanyak 180 dilibatkan dalam pengamanan yang berlangsung rekapitulasi hasil tungsura (perhitungan surat suara) tingkat kabupaten Mamuju. Selasa, (15/12/2020).

Personil gabungan TNI-POLRI yang diturunkan dalam pemgamanan ini terdiri dari Polres Mamuju, Sat-Brimob Polda Sulbar dan personil Kodim 1418 Mamuju.

Rekapitulasi terlaksana di Gedung Logistik KPU kabupaten mamuju,Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro

Kapolres mamuju, Kombes Pol. WINARTO, S.IK menjelaskan, pengamanan menerapkan dua pola. Terimplementasi dalam dua ring pengamanan berlapis, Ring pertama personel melakukan pengamanan ketat di dalam ruang rekapitulasi, di luar gedung dan pintu masuk.

Siapa pun yang hendak masuk, wajib memiliki ID card, petugas memastikan agar mengunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kemudian di sekitar tempat pleno, kemudian yang ke dua adalah jalur-jalur yang akan dilalui. Jadi dalam pola pengamanan, kami tidak hanya terfokus pada satu titik saja,” ucap kapolres mamuju.

Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono menambahkan bahwa, TNI hadir sebagai perkuatan membantu tugas Polri dalam pengamanan mengacu pada prosedur personel kepolisian.

Baik dalam mekanisme penempatan personel, hingga strategi pola pengamanan.

“Jelas kami membantu tugas kepolisian, kalau ada hal yang tak diinginkan,” ucap Dandim 1418/Mamuju.

“Tetapi di luar dari itu, kami punya cadangan gerak apabila sewaktu-waktu diperlukan,” lanjut Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

Dandim 1418/mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono. Memaksimalkan koordinasi dalam pengamanan. Termasuk segala kemungkinan yang terjadi dalam proses rekapitulasi.

“Untuk menjaga ketertiban selama tahapan pilkada terlaksana,” tutup orang nomor satu di Kodim 1418/Mamuju itu.// Rls// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait