Komisioner KPU Mamuju Ikut Rakor Tahapan Pilkada Yang Digelar KPU Sulbar Di Pasangkayu

13 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com; –KPU Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rakor Tahapan Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di aula Sekretariat KPU Pasangkayu. Senin-Selasa, (6-7/8/2020). Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang bersama Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan, Hasdaris turut hadir pada Rakor tersebut.

Sejumlah isu tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 dibincang di forum itu. Satu persatu Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat membawakan materinya dan direspon oleh Komisioner KPU yang bakal ber-Pilkada dengan merangkum kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Di Kabupaten Mamuju, saat ini sedang dalam finalisasi rekruitmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Hamdan Dangkang menyebut, sebanyak 736 PPDP dibutuhkan untuk mensukseskan gelaran Pilkada tahun ini. Kata Hamdan, jumlah tersebut diperoleh setelah dilakukan pencermatan data pemilih yang telah diberikan oleh KPU RI.

Jumlah perkiraan TPS untuk Pilkada Mamuju tahun 2020 diperkirakan sebanyak 736 TPS. Dengan jumlah pemilih sebanyak 500 orang per TPS. PPDP tersebut nantinya akan mulai bertugas di rentang waktu 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

“Dalam bekerja, kami akan membekali PPDP dengan APD sesuai standar protokol kesehatan pencegahan covid-19yang berlaku. Mengenakan sarung tangan, pelindung wajah, masker, serta akan dibekali hand sanitizer,” terang Hamdan Dangkang.

Selain dihadiri para Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat, Rakor tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Komisioner KPU Kabupaten yang akan menggelar Pilkada tahun ini; Majene, Mamuju, Mateng serta Pasangkayu.// Rls. Humas KPU// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait