KOREM 142/TATAG GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

593 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Dalam rangka mengantisipasi serta melatih kemampuan dalam penanggulangan bencana alam, Korem 142/Tatag menggelar latihan penanggulangan bencana, pada hari Senin, (23/10) pagi tadi, bertempat di lapangan Markas Komando Resimen (Makorem) 142/Tatag, Mamuju.

Selain peserta dari unsur TNl juga melibatkan dari Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, serta Satuan Polisi Pamong Praja( Sat.Pol.PP) Kab. Mamuju.

Dalam Amanatnya Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri berharap dengan Latihan penanggulangan bencana alam yang di gelar oleh Korem 142/Tatag TA.2017 ini sebagai sarana bagi Komandan Korem beserta para Perwira Stafnya selaku aparat pembina kewilayahan untuk mampu merencanakan dan menyelenggarakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemda secara profesional dan proporsional.

” Perlu kita ketahui bahwa sebagian besar wilayah tanggungjawab Korem 142/Tatag merupakan daerah rawan bencana alam, terutama di daerah Kabupaten Mamuju yang sering terjadi bencana Banjir, sehingga dibutuhkan kesiap- siagaan satuan jajaran Korem 142/Tatag agar mampu melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dalam menanggulangi bencana banjir yang timbul” Tutur Danrem 142/Tatag.

Kegiatan latihan penanggulangan bencana akan berlangsung mulai tanggal 23 s/d 27 Oktober 2017, dengan materi drill tehnis tanggal 23 s.d 25 Oktober 2017 bertempat di Makorem 142/Tatag Kel. Rangas Kec. Simboro dengan materi Evakuasi korban, Longmalap dan Longdarlap, Komlek, Durlap, Gelar tenda, Penyaluran dorlog, Harwatpal, Pamwal Pom.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasrem 142/Tatag, Dandim Sesulbar, Para Kasi Rem 142/Tatag, Kompol. Hadi ( Kabag. Ops. Polres Mamuju), Iptu. Suryanto ( Danton Brimob), Ariyanto Ardi ( Danton Basarnas) Syamsul Suddin ( Perw Pemda Mamuju), Pandi Nurtada ( Kasi Damkar Kab Mamuju) serta undangan lainnya.// Sumber berita; Rilis Penrem 142/Tatag.

Posting Terkait