KPU Mamuju Bantah Bocorkan Berita Acara Hasil Kalrifikasi Nama KTP Dan Ijasah Salah Satu Balonkada

3 views

Mamuju, Poyretrakyat com; – Berseliweran di media sosial (medsos) surat berita acara hasil klarifikasi kesesuaian antara pemilik KTP eletronik dan pemilik ijazah, nomor: 113/PL.02.2-BA/7602/KPU-Kab/IX/2020.

Dalam surat berita acara tersebut, menerangkan bahwa pada hari Kamis tanggal sepuluh bulan september tahu dua ribu dua puluh pukul 11.58 Waktu Indonesia Tengah bertempat di kampus Universitas Karya Dharma Makassar Jl.WR.Supratman No 2 Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju telah melakukan klarifikasi kesesuaian antara KTP Eletronik dan pemilik ijazah kepada bakal calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 2020 atas nama ADO MAS’UD.

Adapun hasil klarifikasi terhadap kesesuaian KTP Eletronik dan pemilik ijazah sebagai berikut, nama KTP Ado Mas’ud dan nama di ijazah Mas’ud ada pun hasil klarifikasi mengatkan, bahwa nama yang terdapat dalam KTP eletronik adalah orang yang sama dengan nama yang tertera pada ijazah yang diserahkan ke KPU Kabupaten Mamuju dengan Nomor Seri Ijazah: UV.B.06.01 305.11 dan ijazah tersebut benar dan sah yang telah dikeluarkan oleh Universitas Karya Dharma Makassar.

Dari hasil klarifikasi tersebut, tidak tercantum nomor induk mahasiswa Ado Mas’ud dari Forladikti.

Dikutip dari laman Koreksi.id yang telah melakukan konfirmasi langsung kepada pihak KPU kabupaten Mamuju dalam hal ini ketua KPU Hamdan Dangkang dan Muhammad Rivai selaku Koordinator divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Mamuju. Dan dari hasil klarifikasi diketahui bahwa pihak KPU tidak pernah mengeluarkan pengumuman atau merilis terkait hal tersebut. Kamis, (10/9/2020).

Hamdan Dangkang mengatakan, “Coba konfirmasi langsung ke Pak Rivai, soalnya dia yang kesana, seharian saya di Rumah Sakit (RS) monitoring test physiko calon”.

Sedangakan kepada Muhammad Rivai selaku Kordiv Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Mamuju, disaat diminta terkait surat berita acara hasil klarifikasi, ia mengatakan tidak pernah pihak KPU mempublis surat klarifikasi tersebut.

Kami tidak pernah mem publish yang begini (surat hasil klarifikasi_red;). Itu bukan dari kami., Kami tidak pernah mempublish,” ucap Rivai kepada media Koreksi.id.

Disaat ditanya, bagaimana hasil verifikasi perihal ijazah salah satu calon wakil bupati Mamuju Ado Mas’ud.

Ada masa untuk menyampaikan sebagaimana dalam PKPU tahapan,” jawab Rivai.// Rls // **Judistira.

Sumber berita: koreksi.id

banner 468x60)

Posting Terkait