KPU Sulbar Siapkan Bukti Dan Saksi Hadapi Sidang Pembuktian Di MK

6 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –10 kasus dari 7 Partai Politik (Parpol_red;) masuk dalam sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK_red;).

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat (KPU Sulbar_red;) menyiapkan semua bukti dan saksi dalam menghadapi agenda Sidang pembuktian di MK terkait PHPU (Perkara Hasil Pemilihan Umum_red;) yang baru saja berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Rustang selaku Ketua komisioner KPU Sulbar menyatakan, pihaknya siap menghadapi sidang pembuktian yang akan digelar pada (29/7) mendatang. Pihaknya yakin bisa menjawab semua dalil yang disampaikan oleh pemohon dengan benar dan sesuai dengan alat bukti yang dimilikinya.

 

Seluruh saksi dan bukti yang disiapkan pihak KPU yakni dari PPS, PPK dan seluruh anggota KPU kabupaten yang terkait, untuk meyakinkan majelis hakim bahwa pihaknya sudah bekerja dengan benar dan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Insya Allah kami siap menjawab semua dalil yang disampaikan oleh pemohon dengan benar dan sesuai alat bukti yang kami miliki,” Kata Rustang.

lebih lanjut diungkapkan Rustang, “Ada 10 kasus dari 7 Partai Politik di Sulbar yang sedang berjalan. 10 kasus yang akan disidangkan terdiri dari, Tiga kasus pelaporan dari Partai Golkar,Dua kasus dari Partai Nasdem, Sedangkan untuk Partai Hanura, PDIP, Gerindra, Partai Berkarya dan Partai Garuda, masing-masing Satu kasus. Pokok aduan dari 10 kasus tersebut sebagian besar terkait DPK (Daftar Pemilih Khusus_red;)”,ungkapnya. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait