Kunjungi Gereja, Kapolda Sulbar Ingin Pastikan Umat Kristiani Aman Dalam Beribadah

33 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Guna memastikan perayaan Natal berlangsung aman, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah_red;) menyambangi rumah ibadah (Gereja_red;) yang ada di Kabupaten Mamuju. Kamis, (19/12/2019).

Dikesempatan pertamanya, kapolda Sulbar nampak mengunjungi gereja Katolik Santa Maria selanjutnya beranjak ke gereja Toraja dan terakhir berkunjung di gereja Kristen Sulbar (GKSB).

Kapolda Sulbar saat dikonfirmasi menyebutkan, “Melalui kegiatan ini, kami hanya ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah”.

“Selain itu, kunjungan bersama jajaran TNI dan forkopimda itu sekaligus membangun silaturrahim dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di sulbar,” ucap Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memastikan perayaan natal dan tahun Baru berjalan aman dan lancar. TNI-Polri juga siap memberikan pengamanan selama pelaksanaan Natal dan Tahun baru berlangsung, baru-baru ini kegiatan apel gelar pasukan telah dilaksanakan, ini menandakan bahwa kesiapan sudah dibangun bersama agar umat nasrani dapat hikmat dan merasa aman melaksanakan ibadahnya.

“Upaya ini adalah bentuk toleransi dan saling menghargai atas perbedaan yang ada demi menjaga Sulbar yang tetap Malaqbi,” Tutup Kapolda.

Melalui Kabid. Humas AKBP Hj. Mashura, didapatkan informasi bahwa, “Giat ke gereja ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan ibadah di gereja tetap berlangsung aman hingga pada puncaknya nanti 25 Desember 2019 maupun setelahnya,” jelas Kabid. Humas.

Sementara itu, pihak gereja yang mendapat kunjungan Kapolda Sulbar beserta Forkopimda mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian seluruh pihak sehingga perayaan Natal di Sulbar tetap berlangsung kikmat dari tahun ketahun.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait