Lagi.. Lagi… IJS Gelar Dialog Publik “Peran Media Massa Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula”

158 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Ikut Mendukung Penyelenggaraan Pemilu Dalam meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Ikatan Jrnalis Sulbar (IJS_red;) Kembali menggelar dialog Publik bersama Mahasiswa dan Pelajar se- Kabupaten Mamuju. Selasa, (26/02/2019).

Kegiatan dialog yang sengaja menyasar kaum milenial (Mahasiswa dan Pelajar) sebagai pemilih pemula dengan tujuan untuk meberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hak pilih dan kewajiban sebagai warga negara yang baik dalam menyalurkan hak pilihnya.

Kegiatan dialog yang mengambil tema “Peran Media Massa Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Demi Menyukseskan Pemilu 2019” ini menhadirkan pembicara dari KPU, Bawaslu dan Praktisi Media.

Sri Indah Sari selaku Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Pitu Ulluna Sallu (IPMAPUS_red;) menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasinya terhadap panitia penyelenggara (IJS) karena telah mengundang organisasi IPMAPUS untuk mengikuti acara dialog tersebut dan dari Dialog itu Banyak hal positif yang bisa di dapatkannya terkait Hak dan Kewajiban sebagai Pemuda yang merupakan Pemilih pemula dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April Nanti.

“Kami sebagai anak muda mengcapkan terima kasih kepada IJS yang telah mengundang organisasi kami untuk hadir dalam acara dialog ini. Melalui acara dialog ini, banyak hal positif yang bisa kami dapatkan tentang hak dankewajiban kami sebagai generasi muda atau generasi milenial yang merupakan Pemilih pemula dalam pesta demokrasipada tanggal 17 April nanti”, ungkap Sri.

“Harapan kami, semoga kedepannya IJS bisa melaksanakan cara yang sama yang lebihh besar lagi buat kami generasi milenial yang masih membutuhkan banyak informasi dan Pengetahuan”, lanjut gadis cantik ini saat wawancara khusus dengan media potretrakyat.com usai acara dialog.

Dialog yang digelar sederhana ini mendapat perhatian  yang cukup besar dari para generasi muda di Mamuju utamanya dari para Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan dan Kepemudaan serta para siswa-siswi SMA sederajad. Acara dialog Publik itu pun dianhiri dengan Deklarasi Pemilu Damai dan Menolak Politik Uang yang diikuti oleh seluruh peserta dialog saat itu. // ** JUDISTIRA.

Posting Terkait