Lakukan Apel Gelar Pasukkan, Polri-TNI Siap Amankan Proses Pilkada Mamuju

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Bersama Dandim 1418, Kapolresta Mamuju Pimpim Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Mamuju Tahun 2020.

Polresta Mamuju melakukan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Mako Polresta Mamuju, Dalam rangka pengamanan pendaftaran Calon bupati mamuju dan wakil bupati mamuju. Jum’at, (4/9/2020).

Gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka kesiapan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada serentak tahun 2020, khususnya pilkada kabupaten mamuju, gelar pasukan juga bertujuan untuk meninjau lansung kesiapan personel dan serpas Polresta mamuju, Sat Brimobda Polda Sulbar Dan TNI dari Kodim 1418 mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombespol. Minarto mengatakan gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 09 Desember mendatang, salah satu rangkaiannya dengan gelar pasukan ini yaitu untuk kesiapan pengamanan pendafataran calon bupati dan wakil bupati Mamuju yang akan berlansung besok, hari sabtu tanggal 05 sepetember 2020.

“Besok ada dua paslon yang akan mendaftakan diri di KPU Mamuju, hal ini berindikasi ada kerawanan kamtibmas, karena pendaftarannya bersamaan, kondisi demikian akan mempertemukan dua kubu pendukung yang berbeda, sehingga hal ini perlu di waspadai dan di antisipasi agar proses pendaftaran di KPU tetap berjalan dengan baik, serta situasi kamtibmas tetap terpelihara” Ujar Kombes Pol Minarto.

Situasi gelar pasukan yang diselenggarakan ini, tetap dalam kondisi penerepan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga seluruh peserta apel diwajibkan memakai masker.

Dandim 1418 Mamuju, yang turut memimpin apel gelar pasukan juga memberikan amanah pada kasempatannya, sebelumnya selaku Dandim yang baru bertugas dimamuju ini memperkenalkan dirinya, dengan gamblang beliau menjelaskan asal serta biodata dirinya, setelahnya beliau juga memberikan pesan singkat dan padat.

Dandim 1418/Mamuju Letkol. inf. Tri Aji Sartono mengatakan, Kodim Mamuju siap memback-up pengamanan Pilkada oleh Polresta Mamuju. Pihaknya juga berharap pelaksanaan Pilkada Mamuju bisa terselenggara dengan baik, mulai persiapan, pelaksanaan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

Perkuat Solidaritas TNI-Polri guna mewujudkan, Pilkada yang aman, lancar dan damai di kabupaten Mamuju ini,” Pungkas Letkol. Tri Aji.

Dirinya berharap agar TNI dan Polri menjaga netralitas serta hindari tindakan yang dapat mencederai sinergitas dan netralitas TNI Polri dalam penyelenggaraan pilkada bupati dan wakil bupati mamuju ini.

Selain itu gelar pasukan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan dan keseriusan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada, Pelibatan kekuatan pengamanan dua unsur pilar negri ini yakni TNI-Polri diharapkan mampu memberi rasa aman yang nyata bagi seluruh elemen, baik pihak penyelenggara, pihak paslon dan pendukung, maupun masyarakat pemilih nantinya.// Rls. Humas Polresta Mamuju// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait