Lakukan Curas, Warga Galung Diringkus Tim Gabungan Resmob Subdit Jatanras Dan Pasaka Majene

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas/Jambret_red;) yang terjadi di wilayah hukum Polres Majene akhirnya berhasil dibekuk oleh Kepolisian melalui kerjasama Unit Resmob Subdit Jatanras bersama Tim Passaka Majene. Selasa (14/1/2020) dinihari.

Penangkapan pelaku atas nama Taslim (31) yang merupakan warga di lingkungan Galung, Kel. Galung, Kec. Banggae, Kab. Majene berdasarkan laporan Polisi No: LP/01/I/2019/Polda Sulbar/RES MJN/SPKT tanggal 05 Januari 2020.

Kasubdit. Jatanras AKBP Andi Mappijaji melalui Kabid. Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan oleh tim Passaka Polres Majene, melalui koordinasi Unit Jatanras Polda Sulbar pelaku ternyata berada di Mamuju tepatnya di Kelurahan Padang Baka, Kab.Mamuju.

Selanjutnya tim langsung bergerak ke lokasi tempat persembunyian pelaku dan berhasil menyergap pelaku tanpa ada perlawanan.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, ia mengakui dan membenarkan bahwa ia telah melakukan pencurian dengan kekerasan/jambret dan sudah dilakukan beberapa kali, pelaku juga mengakui melakukan perbuatan tersebut sendirian. Namun pihak kepolisian akan tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk kasus ini.

“Hasil kejahatannya malah digunakan untuk pesta miras dengan teman-temannya,” jelasnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya karena terseret motor.

Lebih lanjut di sampaikan AKBP. Andi Mapijaji, “Untuk perbuatannya ini, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat 1 KUHPidana tentang Pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) unit motor Yamaha Mio dan sebuah dompet milik korban telah diamankan di Polres Majene.// Rls. Humas Polda Sulbar// ** Judistira.

Posting Terkait