Lakukan Pembinaan Wilayah, Babinsa 1418-02/ Tapalang Temui Petani

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Babinsa Koramil 1408-02/ Tapalang kembali lakukan pembinaan wilayah di dusun Ujung Bindu Desa Pasa’bu  Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. Jumat, (2/10/2020).

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang, Serda Ahmad berdiskusi dengan kelompok tani Mappasitujue  untuk mendengarkan keluhan apa saja yang menjadi permasalahan para petani di daerah tersebut.

Beberapa keluhan yang disampaikan oleh para petani adalah terkait kesulitan petani dalam mengelola tanaman padi sawah tadah, dimana tanaman padi ini tergantung pada musim hujan sehingga ketika musim penghujan telah lewat, maka para petani harus memutar otak untuk mencari usaha lain sebagai sumber pendapatan mereka.

“Dalam pengelolaan lahan sawah ini kami dan petani lainnya membutuhkan bantuan pengadaan bibit dan pupuk,” ungkap Muis anggota kelompok tani Mappasitujue.

Mendengar keluhan petani, Serda  Ahmad mengatakan, bersedia melakukan pendampingan dan akan menampung semua keluhan petani tersebut serta akan menyampaikannya kepada pihak yang lebih berkompeten sehingga dapat dicarikan solusi terkait hal itu.

“ Kami tamping dan akan segera kami sampaikan kepada pihak yang berkompeten untuk segera dicarikan solusinya,” Ucap Serda Ahmad. Dalam kesempatan itu juga, Serda Ahmad menghimbau para petani untuk patuh terhadap aturan pemerintah tentang protokol kesehatan sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Sulawesi barat khusunya di Mamuju.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait