Lewati Jalur Ekstrim, Syarifuddin Temui Warga Desa Kalumammang

6 views

Polman, Potretrakyat.com; -Anggota DPRD Sulbar Syarifuddin rela telusuri jalur terjal nan ekstrim serta melewati Lima sungai, menuju Desa Kalumammang, Kecamatan Alu, kabupaten Polewali Mandar (Polman) hanya untuk menampung aspirasi dari seluruh warga yang berada di desa terpencil tersebut.

Dalam kegiatan resesnya pada Senin, (27/01/2020) Politisi partai Gerindra dapil Polman ini melakukan tatap muka dan menampung aspirasi dari seluruh warga desa Kalumammang di kecamatan Alu.

Desa yang berbatasan langsung dengan desa Adolang, kecamatan Pamboang, kabupaten Majene ini, merupakan salah satu desa di kabupaten Polman yang terpencil dengan akses jalan yang dikenal sangat ekstrim.

Dalam pertemuan yang menghadirkan seluruh warga beserta perangkat desa Kalumammang, Syarifuddin menerima langsung keluhan dan rintihan hati dari para warga yang menaruh harapan penuh kepada dirinya selaku wakil rakyat yang mereka pilih untuk menyuarakan suara mereka di pemerintahan.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai keluhan yang disampaikan oleh para warga diantaranya ketersediaan akses untuk transportasi yang memadai seperti jembatan dan perbaikkan beberapa ruas jalan utama desa, serta bantuan peternakan berupa sapi dan kambing.

Usai mendengarkan keluhan dan permohonan dari para warga, Syarifuddin mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan para warga. Sebab menurut dia, apa yang telah disuarakan oleh masyarakat merupakan tugas baginya untuk segera dikerjakan dan diselesaikan dengan baik.

“Ini amanah dari anda semua yang harus saya jalankan”, ucap Politisi Gerindra dihadapan para warga desa Kalumammang.

“Doakan saya, bantu saya dengan doa agar saya bisa menunaikan amanah ini. Insya Allah bisa dilaksanakan”, ungkap Syarifuddin.

Usai menerima aspirasi dari seluruh warga, Syarifuddin bersama rombongan berbaur dengan warga untuk menikmati jamuan yang telah disiapkan secara mandiri oleh ibu-ibu di desa tersebut.// Judistira.

Posting Terkait