Maknai Bulan Suci, PW IWO Sulbar Bukber Dan Berbagi Barokah di Ponpes.

253 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Salah satu bentuk kepedulian dengan sesama di bulan suci Ramadhan, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar kunjungi Pondok Pesantren (Pompes) AL-Munawwarah di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (30/5/2018).

1

Kunjungan jajaran pengurus IWO Sulbar tersebut dalam rangka memberikan bantuan Sembako kepada ratusan santri Pompes Al-Munawwarah, yang diserahkan langsung Ketua PW IWO Sulbar, M. Basri Sangkala.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua PW IWO Sulbar, Muh Basri, didampingi Ketua 1 IWO Sulbar, Muh Said, Sekertaris, Lukman rahim, dan Bendahara PW IWO Muh Awal, ketua dewan etik PW IWO Sulbar, Manaf Harmay, Dian Daniati dan sejumlah pengurus IWO Sulbar.

Kunjungan PW IWO Sulbar disambut hangat oleh Ketua Pengelola Pompes AL-Munawwarah, Ustad Zakaria. Dia juga samgat mengapresiasi niat baik dari segenap keluarga besar PW IWO Sulbar yang memiliki inisiatif untuk berbagi di bulan penuh berkah dan bulan penuh pengampunan.

“Selaku Ketua pompes Al-Munawwarah saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk IWO Sulbar, semoga segala aktifitas kesehariannya selalu dalam lindungan oleh Allah SWT, limpahan rahmat, diberikan kemudahan, kesehatan serta di mudahkan dalam setiap hambatan-hambatan dalam menjalani aktifitas selaku pewarta,” ujar Ustad Zakaria.

Ustadz Zakaria mengaku bahwa baru kali ini sejak berdirinya pompes Al-Munawwarah ini ada Organisasi wartawan di Sulbar punya inisiatif sendiri datang berbagi sembako dengan anak-anak santri Ponpes Almunawwara. Dan istimewahnya lagi berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib secara berjamaah bersama para santri dan guru-guru santri yang ada di pompes Al-Munawwarah.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sulbar, Muh Basri dengan rasa haru mengungkapkan, rencana ini secara spontanitas lahir dari pemikiran kawan-kawan PW IWO Sulbar, ini murni inisiatif teman-teman di IWO Sulbar, bukan karena ada maksud pencitraan ataupun rencana di paksakan ini, namun niat ini lahir kemudian dengan prinsip tidak ada salahnya berbagi tampa ada paksaan apalagi dibulan penuh kebaikan.

“Ini murni dari inisiatif kawan-kawan jurnalis khususnya yang tergabung di IWO Sulbar. Niat ini lahir tanpa paksaan ataupun embel-embel lain, ini murni untuk berbagi rezeki di bulan suci ramadhan ini,” ungkap Muh. Basri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua 1 PW IWO Sulbar, Muh Said, dia katakan bahwa Sembako yang di serahkan oleh PW IWO Sulbar adalah wujud dari niat ikhlas dari teman-teman IWO untuk berbagi dibulan suci ini.

“Kegiatan berbagi seperti ini mencerminkan betapa indahnya berbagi di bulan suci Ramdhan. Apa yang kami laksanakan hari ini bukan hal baru yang pernah di lakukan kawan-kawan di PW IWO Sulbar. Pada prinsipnya, berbagilah dengan niat tulus ikhlas, kalu tangan kanan memberi janganlah tangan kirinya ikut campur,” pungkas Said. //IWO Sulbar// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait