Maksimalkan Penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa Salumakki Salurkan Bantuan Alat Pertanian Tahap Dua Kepada Petani

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Sebagai bentuk kepedulian serta memaksimalkan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa Salumakki kembali melakukan pengadaan dan penyaluran kebutuhan pertanian warga. Kamis, (5/9/2019).

Dana Desa sebagai salah satu penopang pembangunan di Desa menjadi sangat penting dan memiliki manfaat yang besar terhadap pembangunan dan pengembangan sumber daya pedesaan serta upaya meningkatkan kesejahteraan warga di Desa tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Salumakki Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju belum lama ini.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian dalam hal peningkatan kesejahteraan warganya, pemerintah Desa Salumakki kembali melakukan pengadaan dan penyaluran bantuan kebutuhan pertanian tahap kedua kepada warganya. Barang-barang yang disalurkan oleh pemerintah Desa Salumakki adalah sebagai berikut;

1. Pengadaan pipa untuk persawahan sebanyak 800 batang

2. Pengadaan traktor mini sebanyak 10 unit, dan

3. Pengadaan pupuk organik

Hendrik Tandung selaku kepala Desa Salumakki mengatakan, Hal ini dilakukan oleh pemerintah Desa karena memang Dana Desa sebenarnya harus dipakai untuk kesejahteraan warga Desa serta pengembangan Sumber Daya pedesaan. Hal ini juga untuk menunjang pertanian yang ada di Desa Salumakki.

“ Iye, jadi Dana Desa ini kan sebenarnya harus dipakai untuk mensejahterakan warga desa dan juga pengembangan Sumber Daya yang ada di Desa. Inijuga kami lakukan untuk menunjang pertanian yang ada di Desa Salumakki,” ucap Hendrik Tandung.

 

Lebih Lanjut disampaikan oleh Hendrik, bahwa program pengadaan dan penyaluran ini sudah berlangsung sejak tanggal 3 September 2019 lalu dan akan berlangsung selama beberapa waktu kedepan. Ditargetkan pada tanggal 23 September ( 20 Hari) kegiatan ini sudah selesai dilaksanakan.

“ Kami Sudah menjalankan program ini sejak tanggal 3 September, beberapa hari lalu dan ditergetkan akan rampung semuanya pada tanggal 23  September nanti,” Ungkap Kepala Desa yang juga pensiunan guru  di salah satu Sekolah di Desa Salumakki itu.// JUDISTIRA.

Posting Terkait