Mamasa Kembali Digoncang Gempa

93 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sore tadi Rabu, (07/11/2018) sekitar pukul 16.42 WIB atau 17.42.WITA, Kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi Barat kembali diguncang gempa yang berkekuatan 5.2 Magnitudo.

Setelah kemarin (06/11) sempat diguncang gempa berskala 5.5 MT yang disertai dengan gempa susulan dalam skala kecil, hari ini masyarakat kabuparen Mamasa dan sekitarnya kembali dikejutkan dengan guncangan gempa yang kekuatannya hampir sama dengan kemarin yaitu 5.2 MT.

Kuatnya guncangan tersebut bisa juga dirasakan hingga didaerah-daerah yang berdekatan dengan Mamasa seperti di Rantepao, Polewali Mandar, Majene, Mamuju, Pinrang, Enrekang, Luwuk dan Palopo.

Salah satu daerah yang merasakan guncangan gempa tersebut adalah kabupaten Mamuju. Terpantau oleh wartawan potretrakyat.com pada salah satu fasilitas layanan masyarakat yang ada di Mamuju, tepatnya di Rumah Sakit Daerah kabupaten Mamuju, para pasien dan keluarga pasien bahkan seluruh pegawai RSU yang sedang bertugas sore itu berhamburan keluar ruangan ketika terjadi gempa bumi yang cukup keras tersebut.

Nursiyah, salah seorang pasien RSU tersebut mengaku ketakutan dan panik saat terjadi gempa dan langsung teriak minta tolong kepada Suaminya yang saat itu ada diluar ruangan perawatannya.

“Sa takut sekali tadi pak, tadi sa lagi diruanganku sendiriki pak, tiba-tiba seperti bergerak sendiri tempat tidurku, kayak digoyang-goyang, langsungka teriak suamiku. Dia lagi diluar ruanganku” (Saya takut sekali pak, tadi saya lagi dikamar sendirian pak, tiba-tiba tempat tidurku seperti bergerak sendiri, seperti digoyang-goyang, langsung saya teriak ke suami saya yang berada diluar ruangan), ujar Nursiyah.

Terpantau dari laporan BMKG, bahwa gempa yang terjadi di kabupaten Mamasa tersebut berada pada titik 9 KM darat sebelah tenggara Mamasa, 2.92 LS, 119.41 BT.// *JM.

Posting Terkait