Manisnya “Ballo” Yang Membawa Derita

Proses Rekonstruksi di Mapolres Mamuju
257 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Hari Kamis tgl 28/ 09/ 2017, bertempat didepan Ruangan Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor ( Sat.Reskrim Polres) Mamuju telah dilaksanakan Rekontruksi kasus pembunuhan dilakukan secara bersama- sama hingga mengakibatkan kematian.

Secara singkat kronologis kejadiannya adalah; Tepat pada tanggal 19- Agustus- 2017 sekitar pukul 17.00 Wita bertempat dirumah Sdr.Enccung, kedua tersangka, Mamud ailas Mamu dan Ratmadi ailas Madi sedang menggelar pesta Minuman Keras ( Miras) jenis Ballo (Tuak) bersama beberapa rekannya yaitu Kalmayanto, Nawirawir, Olan, Aco dan Enccung selaku tuan rumahnya.

Proses Rekonstruksi

Akibat pengaruh alkohol dan terjadi ketersinggungan antara kedua belah pihak yakni Mamu dan Madi dengan seorang laki- laki bernama Jumran alias Bapak Nanang yang menjadi korbannya.

Mamu yang sebelumnya sudah membawa badik miliknya, mencabut badik yang dibawahnya, kemudian Mamu dan Madi mengejar korban sampai ke lapangan bola Salugatta kemudian disaat korban terjatuh dan saat itulah tersangka Mamu langsung menikam korban sebanyak 2 kali di dada yang kemudian disusul tersangka Madi yang menikam korban sebanyak 2 kali di bagian perut. Setelah melakukan tindakannya itu kedua tersangka melarikan diri ke arah kebun sawit, sedangkan korban Jumran langsung dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saluggata dan saat di Puskesmas korban meninggal dunia.

Proses Rekonstruksi

Adapun akibat perbuatan kedua tersangka tersebut pasal yang disangkakan terhadap keduanya yakni pasal 170 ayat 2 ke 3, Sub Pasal 338 KUHPidana.

Tujuan rekontruksi ini adalah untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut dan untuk menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian didapat keterangan tentang benar tidaknya tersangka tersebut sebagai pelaku dan dituangkan dalam Berita Acara Rekonstruksi. // Sumber; Rilis Humas Polda Sulbar.

Posting Terkait