Melalui Satgas TMMD 109, Pangdam XIV/Hasanuddin Beri Bantu Panel Surya Untuk Warga

4 views

Mateng, Potretrakyat.com; -Panglima Kodam XIV/Hasanuddin berikan bantuan 100 paket Panel surya (Solarcell) beserta Lampu kepada masyarakat Saloandeang, Mamuju tengah. (Senin,5/10/2020).

Bantuan Panel Surya yang diberikan dari panglima terhadap masyarakat Saloandeang merupakan bentuk partisipasi dalam rangka TMMD ke 109 Kodim 1418/Mamuju di desa Saloandeang.

Rencana pemasangan akan diberikan untuk desa Batupeluru, Salolisu, Saloandeang dan desa Lumuk. Ini karena di desa-desa tersebut untuk kondisi penerangan diwaktu malam hari sangat minim dan warga masih menggunakan penerangan tradisional seprti lilin atau teplok. Dengan bantuan solar sel tersebut dapat digunakan untuk membantu pencahayaan khususnya pada malam hari.

Masyarakat sangat senang dan bersyukur atas bantuan dari panglima berupa satu set solar Cell guna untuk penerangan di rumah warga,” ucap Babinsa Koramil 1418-04/ Budong-budong, kopda Syamsuddin.

Ditempat yang sama, Latigo selaku kepala desa Saloandeang, menanggapi bantuan Panel Surya yang diberikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin tersebut katanya, ” Terimakasih kami sampaikan kepada bapak panglima yang sudah peduli memberikan bantuan berupa panel surya kepada warga kami yang sangat membutuhkan sehari-harinya guna keperluan pencahayaan di waktu malam hari“.// Rls// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait