Melalui TMMD 109 Kodim 1418/Mamuju Siap Berikan Kebahagian Masyarakat Terisolir

9 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Kodim 1418/Mamuju siap terjunkan personilnya untuk melaksanakan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 109 yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol. inf Tri Aji Sartono. Mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan TMMD 109 di Kecamatan Tobadak Mamuju Tengah, namun sebelumnya akan dimulai dengan Pra-TMMD 109.

“Untuk TMMD ke 109 dari Angkatan Darat di Kabupaten Mamuju Tengah, kami berpadu dengan Pemda setempat, untuk saat ini kami Siap untuk melaksanakan, karena medan dan Anggaran sudah siap dan akan dimulai tanggal 21 September. Akan tetapi dengan kondisi cuaca kemungkinan kami akan melaksanakan Pra TMMD tanggal 14 September, Sasarannya adalah pekerjaan Fisik pembukaan dan peningkatan badan Jalan yang menghubungkan antara Desa Salundeang dan Dusun Lumu yang merupakan daerah yang terisolir dan akses jalan parah. Dan kita akan mengerjakan Jalan dengan Lebar 6 Meter sejauh 2,7 Kilometer serta Rehab Masjid Satu Unit dan ditambahkan Kamar Mandi dengan tempat Wudhu, kegiatan ini dilaksanakan selaman satu Bulan sejak dari tanggal 21 September sampai 22 Oktober 2020,” Terang Tri Aji.

Lanjut, Dikatakan juga oleh Dandim 1418/Mamuju, selain Pekerjaam Fisik Pembukaan Jalan dan Peningkatan Jalan, ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan TMMD 109 juga ada Bantuan dari Kodam XIV/Hasanuddin bagi warga yang ada di Daerah pelaksanaan TMMD tersebut.

Nanti juga ada juga bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin berupa Pengadaan Solarcell untuk Seratus Unit Rumah, karena disana belum ada Listrik, sehingga Pangdam memberikan atensi bantuan tersebut lengkap dengan Lampunya,” Lanjut Dandim 1418/Mamuju.

Ditanyakan terkait jumlah personil yang akan diturunkan, Letkol. inf Tri Aji Sartono menguraikan, “Kita turunkan sebanyak 150 personil, ada dari Kostrad, Batalion 721, dari Kodim sendiri, ada dari Kesehatan, Bagian Teknis, kita juga melibatkan TNI AL dan AU masing-masing Sepuluh Orang, kemudian dari Polri juga Sepuluh Orang,” Tambahnya.

Harapan kami, ini kan Daerah cukup terkebelakang seperti lampu tidak ada jadi, semoga nantinya akases jalan sudah mulus sehingga dapat memudahkan sektor perekonomian dan Transportasi bagi masyarakat yang ada disana,” Tutup Dandim 1418/Mamuju.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait