Mengenal Fotografi Lewat Under Photo Go To School

315 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM, JUMAT 08/09/2017;  -Salah satu Komunitas Photography yang ada di Daerah Mamuju yang bernama Under Photo melakukan kegiatan sosialisasi yang diberi nama “Under Go To School” yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat terlebih khusus dikalangan Siswa- Siswi SMU/SMK di Sulawesi Barat tentang Fotografi. Dan sekolah yang pertama kali dikunjungi oleh komunitas ini adalah SMKN I Rangas Mamuju pada Jumat 08/September/2017, tempat ini menjadi pilihan pertama dari komunitas ini dikarenakan adanya jurusan belajar tentang Multimedia yang didalamnya mempelajari juga tentang Fotografi secara singkat.

Kegiatan Sosialisasi Fotografi di SMKN I Rangas, Kab. Mamuju

Guru dan siswa-siswi SMKN I Rangas sangat merespon baik dengan kehadiran Komunitas Under Photo di sekolahnya, bahkan menurut Ibu Hj.Muliyati (guru wali kelas II jurusan multimedia) yang sempat kami temui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan akan menjadwalkan ulang kegiatan semacam ini. “Kami akan mencoba menjadwalkan kembali kegiatan seperti ini serta berharap agar supaya Komunitas Under Photo besrsedia hadir kembali untuk memberikan/ berbagi ilmu yang dimiliki tentang Fotografi kepada anak didik kami disini, kata Bu Haji.

Peserta Under Go To School di SMKN I Rangas ini adalah gabungan Siswa- Siswi dari Kelas I dan Kelas II jurusan Multimedia. Mereka terlihat begitu antusias dan sangat senang mengikuti setiap materi yang di bawakan oleh ketua Under Photo Akbar Tado yang notabene adalah seorang Fotografer dari Antara Foto.

Sementara itu, menurut salah satu siswa yang menjadi peserta Kegiatan Sosialisasi ini mengatakan bahwa “Kami disini juga ada mata pelajaran tentang Photografy makanya kami sangat seneng sekali jika ada Komunitas yang mau mengajari kami tentang bagaimana cara mengambil gambar yang bagus dan berkualitas”, Ungkap Adam Salah satu Peserta Under Photo Go To School

Pada kesempatan yang sama, Ketua Under Photo Akbar Tado, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan program kerja kami tahun ini, dan insyah Allah akan terus berlanjut dan bisa menjadi agenda tahunan kami di setiap sekolah yang ada di Sulawesi Barat ini.

“Kami berharap bahwa dengan hadirnya Under Photo ditengah- tengah pelajar di Sulawesi Barat ini bisa menambah wawasan kepada pelajar tentang apa dan bagaimana itu Fotografi serta dapat menjauhkan para generasi muda Sulbar khususnya di Mamuju ini dari pergaulan bebas dengan Kegiatan- kegiatan positif seperti ini.Papar Akbar.

Ia pun menambahkan bahwa jika adik- adik  para pelajar di Sulbar yang cinta dengan Fotografi dan ingin mengembagkan bakatnya, kami membuka ruang kepada adik- adik para pelajar yang ingin bergabung dengan kami, Tutupnya.// Dyrman/JM.

Posting Terkait