Menjaga Situasi Malam Takbiran Nanti Tetap Aman Dan Kondusif, Ini Yang Dilakukan Polres “Metro” Mamuju.

164 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Pada malam terakhir sebelum Lebaran, ada satu kebiasaan/ tradisi di masyarakat menyambut hari raya yaitu Malam Takbiran yang dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk juga lewat Pawai Malam Takbiran (Takbir On The Road_red;).

Dalam kegiatan malam takbiran tak jarang ditemukan pelanggaran-pelanggaran hukum yang dengan sengaja ataupun tidak yang dilakukan oleh masyarakat saat menikmati perayaan malam takbiran tersebut.

Sebagai tindakan antisipasi agar situasi malam takbiran tetap aman dan kondusif maka Polres “metro” Mamuju melalui Kapolresnya AKBP. M. Rivai Arvan menghimbau kepada masyarakat agar supaya tidak terlibat dalam kegiatan Pawai takbiran keliling melainkan melaksanakan takbiran dimesjid-mesjid dekat rumah masing-masing.

Selain itu Polres “Metro” Mamuju juga melakukan langkah- langkah antisipatif seperti;
– Melaksanakan public address/ Pengumuman via mobil patroli kepada penjual- penjual agar tidak menjual mercon dan kembang api yang bisa menimbulkan ledakan karena sudah bisa dipastikan akan berlebaran didalam sel.
– Melaksanakan razia pada point 1 (Penjual Mercon dan Kembang api) 1-2 jam berikutnya setelah dilakukan himbauan dan jika ditemukan akan ditangkap.
– Menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan pawai motor takbiran dan yang diperbolehkan hanya mobil yg terdaftar di panitia takbir Pemda.
-Menutup beberapa ruas jalan menuju pusat kota/ pantai Manakarra untuk mencegah kemacetan dan rekayasa arus lalulintas.

Himbauan ini disampaikan langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju melalui pesan Whatsapp grup untuk disebar luaskan dan diketahui oleh masyarakat Mamuju.// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait