Mervie Parasan; Jangan Melenceng Dari Aturan Yang Sebenarnya

13 views

Mamuju, Potretrakyat.com;– Ketua Bapemperda DPRD Mamuju, Mervie Parasan berharap ada transparansi dari eksekutif terkait penggunaan anggaran yang di refocusing.

Secara pribadi, ia katakan akan menelusuri hasil refocusing anggaran yang di realokasikan pemerintah daerah untuk penanggulangan Covid-19 secara detail.

“Saya pribadi mau saya cari. Contoh (Belanja APD) anggaran sekian milliar, mana APD-nya itu? Berapa angkanya?. Saya mau cek dimana di beli,” kata Mervie kepada potretrakyat.com di ruang kerjanya. Senin, (22/06/2020).

Mervie Parasan menyampaikan, sebagai mitra mestinya eksekutif melibatkan legislatif dalam penyusunan anggaran yang di refocusing. Meskipun kata Mervie, fungsi budgeting merupakan kewenangan eksekutif berdasakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020.

“Kalau saya, walaupun kewenangan ada ditangan eksekutif, tetapi kami ini mitra sesuai Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” terangnya.

Olehnya itu, Mervie mendukung pembentukan Pansus agar anggaran yang digunakan eksekutif betul-betul dipastikan tepat guna, tepat sasaran dan asas manfaatnya jelas.

“Artinya jangan melenceng dari aturan yang sebenarnya,” pungkasnya.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait