“MI’ORO SIOLA DAN MAMUJU MAPACCING” RESMI DI LAUNCHING OLEH BUPATI MAMUJU

195 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; –Bupati Mamuju H.Habsi Wahid.MM resmikan program Kapolda Sulbar Mi’oro Siola (Duduk Bersama) dan Mamuju Mapaccing bertempat di Mesjid Marmatunnajah Kabupaten Mamuju pada hari Sabtu, (04/11/17) pukul 04.57 wita.

Kegiatan diawali dengan shalat subuh secara berjamaah yang diikuti Wakapolda Sulbar Kombes Pol.DR.Endi Sutendi,SIK.SH.MH dan Para Pejabat Utama Polda Sulbar beserta Jemaah Mesjid lainnya.
Usai melaksanakan shalat subuh lantunan hadist oleh Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Marmatunnajah Bapak Andi Aco Takdir tentang keutamaan shalat berjamaah.
“Bagi laki-laki perintah shalat berjamaah adalah wajib sedangkan bagi wanita adalah sunnah. Rasulullah bersabda, ”Shalat seorang laki-laki dalam jamaah melebihi sahlatnya sendirian sebanyak dua puluh tujuh derajat”, terangnya.

Dalam kesempatannya pula selaku Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Marmatunnajah Bapak Andi Aco Takdir menyampaikan bahwa program kerja Kapolda Sulbar tentang Mi’oro Siola dilaksanaklan seminggu sekali dimana bapak kapolda sulbar membuka ruang silaturahmi bagi elemen masyarakat yang ingin menemui langsung Beliau dan gerakan mamuju mapaccing kita laksanakan bersama sebulan sekali dengan membersihkan wilayah mesjid kita ini agar menjadi mesjid percontohan di Mamuju ini, Ucapnya.
Sementara itu Wakapolda Sulbar dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Sulbar karena beliau tidak sempat hadir, dan insya Allah minggu berikutnya beliau bisa berkumpul lagi.
Berkaitan dengan Mioro siola atau Duduk Bersama ini merupakan hal yang sangat positif dimana masyarakat dapat menyalurkan aspirasi serta keluhan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Mamuju ini bisa dijawab langsung oleh bapak Kapolda Sulbar, tutur Wakapolda.

“Betapa indahnya dan betapa harmonisnya hubungan kita, segala kendala nantinya bisa di ungkapkan dan insya allah hari ini juga bisa terselesaikan”, terang Wakapolda.
Lain halnya dengan Bupati Mamuju dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi program “Mi’oro Siola dan Mamuju Mapaccing”, Ini merupakan suatu yang sangat luar biasa dimana melalui program ini kita dapat seimbangkan antara berbicara tentang hubungan kita dengan Allah SAW dan hubungan antara sesama manusia .
Lanjutnya, sehingga kita ketahui tujuan kita ke mesjid ini bukan hanya menjalankan kewajiban kita shalat subuh secara berjamaah tetapi kita akan musyawarah tentang dunia dan akhirat kelak, yang dimana Kapolda Sulbar kita ini merupakan ustadz yang bisa menyampaikan syiar kepada masyarakat.
Mengenai kebersihan tentu kita tahu bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, kenapa saya melaunching Shalat subuh secara berjamaah agar bisa menyampaikan faedah- faedah muslim, insyal allah, allah SAW akan merahmati daerah kita ini, tentu kita berharap bahwa daerah kita ini menjadi bersih yang merupakan dambaan bagi masyarakat Mamuju serta akan disukai masyaraklat luar.
“Kami pemerintah daerah berterimah kasih atas kepada panitia mesjid atas fasilitasnya, insya allah sabtu subuh kita akan safari shalat subuh di tiap mesjid dikabupaten Mamuju ini”, tutup Bupati Mamuju.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menikamti hidangan yang disediakan oleh panitia Mesjid Marmatunnajah yang dilanjutkan dengan foto bersama.// Sumber berita; Rilis Humas Polda*// JM.

banner 468x60)

Posting Terkait