Miris…. Kemitraan Yang Tak Dianggap. Diundang Meliput, Wartawan Malah Diusir Kejati Sulbar

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Barat dianggap tidak beretika ketika mengusir semua wartawan yang sejatinya di undang oleh pihak Kejati Via Grup Whatsapp Kejati Sulbar untuk meliput hasil penangkapan DPO di Kalimantan. Kamis, (1/10/2020).

Semua wartawan di usir pihak Kajati Sulbar dengan alasan tidak memiliki keterangan Rapid Test yang tidak pernah di umumkan sebelumnya di undangan yang disampaikan Kasi Penkum Kejati Sulbar via grup Whatsapp tersebut.

Para awak media dari sejumlah stasiun TV Swasta, Surat Kabar, Maupun media online merasa sangat geram dan kecewa atas perlakuan  pihak Kejati Sulbar yang mengusir mereka yang sudah menunggu sejak sejam di halaman kantor Kejati.

Sungguh suatu kemitraan yang tidak dianggap oleh kejati Sulbar. Kami dianggap seperti sampah saja diusir seperti ini, padahal kami kesana untuk meliput sesuai undangan yang disampaikan oleh pihak kejati sendiri, bukan mau-maunya kami kesana tanpa alasan,” ungkap Judistira pimpinan Potretrakyat.com.

Ditempat yang berbeda, Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat  Irham Azis.S.Ip., ikut menanggapi permasalahan pengusiran wartawan tersebut. Irham sangat menyayangkan apa yang dilakukan pihak Kejati terhadap awak media yang meliput di Kejati.

Irham mengharapkan permintaan maaf secara terbuka dari Kepala Kajati Sulbar secepatnya agar permaslahan ini tidak terulang lagi.

Kami harap ada klarifikasi dari Kajati Sulbar terkait alasan mengusir para awak media yang meliput padahal mereka datang atas undangan pihak Kejati,” Pungkas Irham Azis, S.IP.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait