Ojol Mamuju Salurkan Langsung Donasi Untuk Korban Bencana Di Masamba

36 views

Luwu Utara, Potretrakyat.com; -Ojol Mamuju salurkan langsung bantuan dari hasil penggalangan donasi kepada korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Minggu, (19/7/2020).

Sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Mamuju atas bantuan yang telah mereka donasikan untuk para korban bencana banjir bandang di Masamba kepada mereka, Aliansi Ojol Mamuju, mengutus timnya yang berjumlah enam orang untuk membawa dan menyalurkan langsung donasi sebanyak dua mobil pick up kepada para korban bencana.

Dua mobil pick tersebut berisi hasil donasi yang dikumpulkan oleh Aliansi Driver Ojol Mamuju yang terdiri dari sembako, air mineral, pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, lilin, terpal, susu dan popok untuk bayi.

Dari hasil konfirmasi media www.potretrakyat.com kepada Saddan Husain selaku koordinator tim penyaluran bantuan melalui sambungan telepon mengatakan, Penyaluran bantuan dilakukan langsung kepada para korban bencana di Masamba dengan menggunakan perahu karena akses jalan penghubung yang masih terputus dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan perahu.

“Insya Allah kami akan tetap menjaga amanah masyarakat Mamuju yang telah menyalurkan bantuannya melalui tangan kami hingga tiba ditangan para korban bencana dengan selamat” kata Saddan.

“Selain menyalurkan langsung kepada masyarakat, ada sebagian bantuan yang kami turunkan di posko gabungan Ojol di Palopo karena kami sudah koordinasi terlebih dahulu dengan teman-teman ojol yang sudah lebih dahulu sampai di lokasi bencana,” ungkap Saddan yang juga ketua salah satu komunitas ojol yang tergabung dalam Aliansi Driver Ojol Mamuju.

 

Lebih lanjut dijabarkan oleh koordinator Tim Penyalur Bantuan Aliansi Driver Ojol Mamuju, saat turun langsung menyerahkan bantuan dirinya bersama teman-teman relawan yang tergabung dalam tim penyaluran bantuan tersebut juga melakukan pendataan kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana yang mengungsi di camp-camp pengungsian yang ada.

“Saat ini mereka para pengungsi sangat membutuh perlengkapan masak, alat penerang seperti senter dan lilin, popk bayi, alas tidur atau tikar, sabun mandi dan obat-obatan, karena pasca banjir banyak anak-anak dan orang tua mulai terserang penyakit. Kalau bisa dikurangi untuk pakaian dewasa tapi dibutuhkan pakaian bayi dan balita,” jelasnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, tim penyaluran bantuan masih berada di Masamba, Luwu Utara untuk menyalurkan bantuan dan memohon doa dari seluruh masyarakat atas kegiatan yang mereka lakukan saat ini agar menjadi berkah untuk semua orang dan mereka dilindungi sampai tiba kembali di Mamuju dengan selamat. // **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait