Ombudsman, Kemenkumham Dan Notaris Se-Sulbar, Bahas Penyelenggaraan Pelayanan Publik

81 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi barat (ORI Sulbar_red;) menghadiri kegiatan panel diskusi yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham_red;) Sulbar bersama notaris Se-Sulbar. Kamis, (04/04/2019).

“Notaris sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang diberikan tugas oleh negara harus memahami peran mereka dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu notaris harus memperhatikan asas-asas pelayanan publik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga melalui hal ini diharapkan peran notaris menjadi optimal dan masyarakat dapat terlayani dengan baik”, ujar Lukman.

Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan ORI Sulbar juga mengharapkan agar notaris yang ada di Sulawesi Barat dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam melaksanakan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Mengingat forum ini adalah forum pertama yang melibatkan notaris secara langsung yang diadakan di Indonesia maka melalui hal ini diharapkan berdampak positif terhadap perbaikan layanan publik yang ada di Sulbar terutama dalam hal kenotariatan,” tutup Lukman.

Dalam kegiatan ini Ombudsman Sulbar berperan sebagai pemateri bersama Notaris Minta Jaya Ginting, dan dari pihak Polda Sulbar yang diwakili oleh AKBP Yuli.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Notaris Se-Sulbar, Pengurus wilayah notaris Sulbar, pihak Majelis kehormatan Notaris, majelis pengawas wilayah Notaris dan majelis pengawas daerah Notaris serta dari kalangan mahasiswa. //**JUDISTIRA.

Posting Terkait