Operasi Bersinar BNNP. Sulbar Amankan Lima Orang Wanita.

2366 views

 

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM;-Untuk merealisasikan tujuan pemerintah Prov. Sulawesi Barat tentang pemberantasan Narkoba “Sulbar Zero Narkoba” Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Barat (BNNP Sulbar) hari ini Kamis (26/10) pukul 10.30 WITA melakukan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNNP.SUlbar; Brigjen.Pol. Dedi Sutarya meninjau Lokasi Pelaksanaan Oprasi Bersinar

Kurang lebih ada 7 Lokasi yang dituju yaitu Mess Karyawan Hotel Maleo yang berada di Jl. Ratulangi dan Jl. Andi Dai, Mess sekaligus tempat karaoke King Jl.makasau, Kos-kosan yang berada di Jl. Atiek sutedja, Wisma Aneka Jl. Andi Deppu, 2 tempat kos-kosan di Jl. Ir. Juanda.
Dalam penggerebekan yang dilakukan oleh tim gabungan dari BNNP Sulbar,Provost Polri, Provost TNI dan Sat.Pol.PP Provinsi Sulbar ini melakukan penggeledahan dan test urin kepada 95 orang wanita dan pria yang tinggal disana.

Salah satu lokasi Operasi Bersinar di daerah Jl. Ratulangi

Setelah dilakukan pemeriksaan disetiap sudut ruangan dan tes urin, tim gabungan yang dibagi menjadi dua kelompok ini berhasil mengamankan 2 orang yang positif menggunakan narkoba dan 3 orang positif menggunakan obat dftar G, disamping itu juga turut diamankan 2 orang pasangan muda yang belum menikah dalam satu kamar di Wisma Aneka Jaya.

Kelima orang tersebut diamankan dari tempat yang sama yaitu mess karyawan Hotel Maleo dan langsung dibawa menuju kantor BNNP Sulbar untuk dilakukan proses selanjutnya.
Dalam wawancara singkat awak media dengan kepala BNNP.

Situasi saat Operasi dilaksanakan

Menganai kelima orang yang diamankan tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulbar AKBP. Herman Mattanete dalam wawancara dengan awak media yang saat itu ikut menyaksikan proses Operasi Bersinar tersebut.

“Dari kegiatan operasi yang kami lakukan pada hari ini, kami telah melakukan tes urin kepada 95 orang dan berhasil mengamankan 5 orang wanita yang terdiri dari 2 Orang yang positif menggunakan Narkoba yang berinisial JS dan TW, keduanya adalah pemandu lagu di club 37 Hotel Maleo dan 3 orang lainnya positif menggunakan obat- obatan daftar G”, ungkap AKBP. Herman.

Suasana di Salah Satu Tempat Ko Operasi Bersinars- Kosan saat

Pada saat operasi sementara berjalan, kami sempat mewawancarai Kepala BNNP. Sulbar Brigjen. Pol. Dedi Sutarya yang pada saat itu sempat hadir menyaksikan jalannya Operasi Bersinar tersebut mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP. Sulawesi Barat pada hari ini.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap saat dapat dilaksanakan tanpa harus dijadawalkan, dengan target yang kami ambil secara acak, jadi bisa siapa saja, dimana saja dan kapan saja’. Ungkap Sang Jenderal Bintang satu ini.

Wawancara dengan Kepala BNNP.Sulbar

“ini sudah menjadi komitmen saya dengan seluruh anggota saya di BNNP Sulbar untuk memberantas peredaran Narkoba yang ada di Sulbar ini sampai diakar- akarnya, karena ini juga adalah komitmen bersama dengan Gubernur yaitu Sulbar Zero Narkoba”, tambah Kepala BNNP.

“Bapak Kapolri pun sudah menyatakan bahwa kalau didapat pengedar narkoba yang melawan, dekatkan dengan kamar jenasah begitu juga kalau ditemukan bandar besar, jangan dulu dibawa ke kantor tapi kasih singgah dulu di rumah sakit” Tutur Jenderal Dedi sapaan akrab untuk Kepala BNNP.SUlbar ini.// JM

banner 468x60)

Posting Terkait