Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi Berkunjung ke Makorem 142 Tatag

824 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Komando Resimen (Makorem_red;) 142 Taroada Tarogau (Tatag) dalam rangka pengenalan wilayah yang merupakan tanggungjawabnya. Hal tersebut ia katakan saat ditemui awak media di Makorem 142 Tatag, Kamis, (23/08/18).

“Saya sebagai orang baru, pertama tentunya ingin mengenal wilayah daerah yang juga tanggungjawab saya, juga sekaligus saya ingin secara langsung melihat seperti apa kegiatan satuan jajaran saya khususnya di Korem 142 Tatag yang ada di Mamuju ini,” katanya.

Korem 142 Tatag merupakan Korem jajaran pertama yang berada dibawah Kodam XIV Hasanuddin yang ia kunjungi ketika belum lama ini menerima jabatan sebagai Pangdam XIV Hasanuddin menggantikan Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam menuturkan, alasannya ingin mengunjungi Korem 142 Tatag sebagai yang pertama, karena Korem ini belum lama bergeser dari yang sebelumnya berada di Pare-pare kemudian dipindahkan ke Mamuju.

“Karena ini (Korem 142 Tatag) saya pikir jadi prioritas, karena kebetulan Korem ini belum lama bergeser dari Pare-pare ke Mamuju, jadi jujur pendukungnya pak Danrem ini masih ada di Pare-pare,” jelasnya.

Untuk itu Pangdam menuturkan akan menggeser seluruh pendukung Korem 142 Tatag agar dapat berada di Mamuju.

“Termasuk untuk seleksipun masih di Pare-pare, khususnya seleksi rekrutmen prajurit, tes kesehatan, kolam renang semua masih ada disana. Tapi mudah-mudahan secara bertahap bisa bergeser ke Mamuju,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya di Makorem 142 Tatag Mayjen TNI Surawahadi bersama istri melakukan penanaman pohon di dihalaman Makorem yang kemudian dilanjutkan dengan Penanda- tanganan Prasasti Peresmian Mesjid Makorem yang diberi nama Mesjid Al-Amin// J4b// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait