Panitia Peyelenggara PIFAF Matangkan Persiapan Kegiatan.

129 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dinas Pemuda Olharaga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar menggelar rapat yang melibatkan stakeholder jelang pelaksanaan Polewali Mandar International Foll And Art Festival (PIFAF).

Pra PIFAF akan dilaksanakan mulai 28 Juli sampai dengan 31 Juli 2018 dan puncak pegelaran PIFAF akan dilaksanakan 1 Agustus hingga 7 Agustus 2018.

Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Polman Hj. Andi Nursami, M.P., bersama Sekertaris DISPARPORA Mustari Mula, juga dihadiri Assisten II Pemkab Polman H. Darwin Badaruddin.

Dalam kesempatan tersebut berbagai persiapan untuk menyukseskan ajang tahunan ini dibahas.

Dalam penyampaian materi yang dipaparkan Ketua Panitia Pelaksana, Hj. A. Sukmawaty H., menyampaikan rencana pelaksana teknis, mulai dari pemetaan lokasi sport center pusat pelaksana PIFAF hingga keamanan, kebersihan, parkiran, medis dan pendapat daerah atas pelaksana PIFAF.

Kepada Wartawan Andi Nursami menyampaikan, rapat tersebut merupakan rapat pertama yang diadakan untuk semua Satuan Kelompok Kerja Daerah (SKPD) yang terkait. Dimana untuk mensosialisasikan apa-apa saja yang akan dilaksanakan di PIFAF.

“Seperti tadi yang kita dengar dari Dispenda, Perhubungan, dari lingkungan hidup dan dari kebersihan,” kata Andi Nursami setelah selesai menggelar rapat di ruang Pola Kantor Bupati Polman, Rabu (18/7/2018).

Kesempatan tersebut ia juga mengatakan telah melakukan evaluasi dari PIFAF pertama dan kedua.

“Kami lebih menekankan kepada adik-adik panitia agar lebih matang dalam PIFAF tahun ini,” tuturnya.

Tahun ini, PIFAF akan menampilkan peserta dari luar Kabupaten Polman. Seperti Kabupaten Majene.

“Majene juga sangat merespon kegiatan PIFAF. Apalagi di Agustus adalah ulang tahun Kabupaten Majene,” ungkapnya.

Ia melihat dari tahun ke tahun, PIFAF terus mengalami peningkatan, termasuk peningkatan para wisatawan yang datang ke Polman.

“Saya rasa dan alhamdulillah ada peningkatan. Karena dari tahun ke tahun kita ini menginventarisir daripada kunjungan-kunjungan wisatawan mancanegara dan kunjungan itu tidak pernah menurun,” ungkapnya.

Penyelenggara PIFAF juga akan memeberi kesempatan terhadap 30 sanggar seni lokal untuk tampil.

“Di daerah kita sudah banyak sanggar seni, kurang lebih 30 sanggar seni kita siapkan untuk tampil dalam acara PIFAF nanti,” Ungkapnya.

Berdasarkan informasi, Wakil Ketua DPR, Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua Dewan Kesenian bahwa finalis world cup 2018, Kroasia akan datang di Kabupaten Polewali Mandar. // Humas PIFAF// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait