Pansus Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sulbar Berkunjung Ke Majene

13 views

Majene, Potretrakyat.com; – Tim Panitia Khusus (Pansus) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) lakukan kunjungan kerja (kunker) untuk sinkronisasi data dan antisipasi dampak sosial Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Majene.

Kunker Tim Pansus Gugus Tugas dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim bersama Kalma Katta serta Dalif Arsyad dan diterima Wakil Bupati Majene, Lukman di kantor bupati, Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Majene, Sulbar. Senin, (27/4/2020).

Dalam sambutan Wakil Bupati Majene, Lukman, ucapkan terimakasih dan masih perlu banyak sharing informasi khususnya kepada pemerintah provinsi (pemprov) dan legislatif Sulbar, dan berharap anggota DPRD yang hadir akan melihat serta memperhatikan banyak aspek, khususnya dalam upaya penanganan Covid-9 di Majene.

“Kehadiran bapak-bapak legislator saat ini kami hargai. Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Majene akan memberikan gambaran lebih detail terkait langkah-langkah yang kami tempuh sejauh ini di wilayah Kabupaten Majene,” ucap Lukman.

Anggota DPRD Sulbar daerah pemilihan (Dapil) Majene, Kalma Katta, mengatakan kehadirannya bersama dua legislator lainnya, merupakan tindaklanjut koordinasi untuk semua kabupaten terkait wabah corona ini, Pansus ini nantinya akan memberikan masukan ke gubernur Sulbar setelah koordinasi ke semua kabupaten.

“Pansus Gugus Tugas Covid-19 ini juga membawahi beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Jadi dalam pertemuan ini, kami sangat beraharap banyak informasi yang kami serap dan nanti menjadi rekomendasi atau masukan kepada pak gubernur,” kata Kalma.

Dalif Arsyad menjelaskan, DPRD Sulbar telah membentuk 3 Pansus untuk pengawasan Covid-19, dan berharap setelah satu kasus positif corona dan telah dinyatakan sembuh tidak akan ada lagi kasus baru di Majene.

“Meskipun eskalasi penambahan pasien positif semakin meningkat di Sulbar yaitu per 24 April hingga saat ini jumlah kasus positif telah berada diangka 35 orang,” jelas Arsyad.

Ia melihat fenomena saat ini, berapapun anggaran yang kita gelontorkan tanpa kerja sama yang baik akan sulit, dan juga mengapresiasi masyarakat desa yang justru semakin aktif melalakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19.

“Secara bergantian para pimpinanan OPD menyampaikan berbagai upaya yang telah dilalukan, mulai dari kinerja tim gugus tugas, recofusing dan realokasi anggaran, kesiapan sarana rumah sakit, penerima bantuan sosial (Bansos), jalur perhubungan laut dan darat serta keamanan di masyarakat,” beber Arsyad.

Dilanjutkan penyerahan alat pelindung diri (APD) bantuan dari Pemprov Sulbar diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Majene kepada Kadis Kesehatan Majene untuk didistribusikan sebanyak APD cover all 200 pices, masker 500 dan handscoen 2.000 pices. //**JM.

banner 468x60)

Posting Terkait