Pansus Pengawasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana DPRD Sulbar Kunker Ke Majene

3 views

Majene, Potretrakyat.com; -Tim Pansus Pengawasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana dari DPRD Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Kunjungan Kerja Pansus di Kabupaten Majene. Selasa, (23/2/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Bupati, pertemuan tersebut dihadiri oleh Bupati Majene H. Lukman, OPD terkait dari Pemprov Sulawesi Barat dan OPD terkait dari Pemkab Majene. Dalam pertemuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bupati Majene H. Lukman menyambut baik kedatangan Tim Pansus DPRD Sulbar dan langsung menyampaikan data kerusakan rumah yang sudah terdata sampai saat ini yang masuk dalam Pendataan Tahap I.

“Suatu kehormatan kami bisa menyambut tim Pansus Pengawasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sulbar ini,” kata H. Lukman.

Lebih lanjut dikatakannya, “Saat ini memang sangat dibutuhkan kerjasama atau kolaborasi semua pihak dalam upaya percepatan pemulihan kembali kondisi wilayah pasca bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu”.

H. Andi Muslim Fattah selaku ketua tim pansus dalam kesempatannya mengatakan, Pertemuan Kunjungan kerja Pansus ini dalam rangka Sharing Informasi terkait Penanganan Percepatan Penanggulangan Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Majene.

“Kami ingin tahu sudah sampau dimana penanganan percepatan serta penanggulangan bencana di Majene ini dan kesulitan atau masalah apa saja yang dihadapi, sehingga kita bisa saling bantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Muslim Fattah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama H. Arif Daeng Mattemmu selaku anggota pansus menguraikan bahwa permasalahan penanggulangan pasca bencana ini perlu menjadi perhatian serius pemerintah, utamanya terkait keverlangsungan hidup masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Masalah penanggulangan bencana ini sangat sensitif dan perlu pergatian khusus agar supaya masyarakat yang menjadi korban bencana dapat segera dibantu dan bisa keluar dari permasalahan yang mereka hadapi saat ini, sehungga nantinya kehidupan masyarakat kita dapat kembali normal seperti sediakala,” ungkap H. Arif Daeng Mattemmu.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam Tim Pansus Pengawasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Provinsi Sulawesi Barat terdiri dari;

  1. Ir. H. Andi Muslim Fattah (Ketua tim).
  2. Syarifuddin, SH.
  3. H. Kalma Katta, S.Sos, MM.
  4. H. Damris, S.Pd.
  5. H. Muhammad Jayadi, S.Ag, MH.
  6. Sabar Budiman
  7. Syamsul Samad, S.Ip, M.Si.
  8. H. Arif Daeng Mattemmu, SE, M.Kes.
  9. Ir. H. Firman Argo Waskito
  10. Ahmad Ikhsan Syarif.

Diketahui dari hasil Pendataan korban rumah rusak Tahap I di kabupaten Majene adalah sebanyak 7.240 rumah dengan rincian :
*Rusak Berat = 3.005 rumah.
*Rusak Sedang = 1.727 rumah.
*Rusak Ringan = 2.508 rumah.// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait