Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Puasa-Lebaran Di Sulbar, Sutriono Edi: Untuk Sulbar Aman

17 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Jamin ketersediaan bahan pokok jelang Hari Raya Keagamaan Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia turun langsung pantau stok bahan pokok di Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu, (24/04/2019).

Sutriono Edi selaku Staf Ahli Menteri Perdagangan bidang Penanganan Pasar yang didampingi Zaenal selaku Kepala Seksi Direktorat Bahan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan, serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID_red;) melakukan monitoring ke Sub Divre Bulog. Didampingi oleh Amir Maricar Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi Kepala Biro Ekbang, Perwakilan Bank Indonesia Rizki Satya selaku Manager unit Pengembangan Ekonomi, beserta rombongan Direktorat Sarana, Distribusi dan Logistik.

Saat melakukan monitoring di gudang Bulog, Sutriono Edi mengatakan, “Dari monitoring yang kami lakukan harga terpantau relatif stabil, ketersediaan pasokan bahan pokok terjamin dan aman menjelang puasa dan lebaran, namun Pemerintah pusat tetap akan berkoordinasi dengan daerah untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan bahan pokok”, ucap Sutriono.

Lebih lanjut Sutriono mengatakan, “Yang dilakukan Bulog ssudah sesuai dengan aturan yakni dibawa Harga Eceran Tertinggi (HET_red;), cadangan Bulog banyak untuk saat ini dan akan ada masuk lagi, cadangan beras 900 sampai 1000 ton, gula dan juga lainnya, jadi cukup untuk lebaran bahkan sampai setelah lebaran juga masih terpenuhi. Apa lagi kan Mamuju daerah produsen beras”, katanya.

“Bahan Pokok Untuk Sulbar aman, bahan pokok semua bisa terpenuhi karena termonitoring oleh pihak BI dan Disperindag Sulbar”, ungkap Sutriono Edi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Divre Bulog Mamuju, Muhammad Yatsir mengataka, “Untuk ketersediaan Beras di Bulog saat ini sebanyak 997 ton, permintaan minyak sebanyak 50.000 liter, gula tersedia 15 ton dan ada permintaan gula lagi 100 ton, dari ketersediaan bahan pokok tersebut dapat menjangkau kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu”, jelas Yatsir.

“Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan Lebaran, Bulog telah bekerjasama dengan TPID dan Satgas Pangan Polda Sulbar untuk menggelar operasi pasar, waktunya akan dijadwalkan oleh pihak Pemprov. Sulbar dan Polda, kami hanya menunggu koordinasi dan undangannya, kapan kami turun dengan sasaran di pasar Lama dan pasar Baru yang akan dijadwalkan seminggu sekali saat Ramadhan”, Ungkap Yatsir saat diwawancarai.

Usai melakukan monitoring di Divre Bulog, Sutrisno Edi beserta rombongan langsung menuju ke salah satu pusat perbelanjaan di kota Mamuju untuk melanjutkan monitoring ke pasar modern. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait

  1. author
    Luther Deni1 bulan agoBalas

    Congrats for the inspiring blog you’ve set up at potretrakyat.com. Your enthusiastic take on the subject is certainly inspiring. Thanks again!

Tinggalkan pesan