Papalang Siap Jadi Pelaksana MTQ Mamuju

208 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; – Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten tahun ini. Kecamatan Papalang ditunjuk sebagai penyelenggara event berlandaskan keagamaan tersebut.

Dalam rapat yang digelar di ruang pola lantai III Kantor Bupati Mamuju, Selasa, (6/2/2018). Pemkab Mamuju menetapkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Mamuju itu dibuka pada tanggal 25 Februari usai pelaksanaan Program Sahabat Rakyat di kecamatan Tommo ditanggal 23-24 Februari bulan ini.

Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Mamuju, Muhtar memaparkan, pemerintah setempat atau Camat Papalang menyambut baik hal tersebut saat berkoordinasi dengan dirinya.

“Disana sangat strategis karena banyak rumah, sehingga saya kira terkait rumah-rumah kafila atau tempat menginap peserta MTQ itu sudah bisa dibicarakan,” paparnya.

Muhtar pun berharap agar para peserta sudah dapat didata menjelang pelaksanaan event tersebut agar dapat segera dipersiapkan hal teknis yang lain.

“Kalo bisa minggu ini, jumlah peserta sudah masuk di kementerian agama,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Papalang, Hardu mengungkapkan usai menerima surat dari Kabag Kesra, pihaknya langsung mengadakan rapat untuk menindak lanjuti hal tersebut. Akan tetapi ia mengungkapkan pihaknya tidak memiliki anggaran khusus terkait pembinaan keagamaan.

“Kami khususnya di Kecamatan Papalang sangat gembira mendengar bahwa pihak Pemkab Mamuju mempercayakan wilayah kami sebagai tempat pelaksanaan MTQ ini. Setelah ini, mungkin kita harus turun ke bawah untuk rapat pemantapan antara Pemkab dan pengurus lokal MTQ setempat,” ujarnya.

Kepala Kemenag Mamuju, Syamsuri Halim yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut mengapresiasi langkah Pemkab Mamuju yang intens berkegiatan dalam hal keagamaan.

“Saya kira dengan adanya fokus baru di pemkab Mamuju yaitu gokus ke bidang keagamaan, kiranya Bupati nanti bisa Mendirikan Lembaga Taqfil untuk mengurus tilawah Al-Quran dan lainnya,” ungkap Syamsuri Halim.// Rilis HumasKab. Mamuju// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait