Pasar Sentral Banjir, Adipura Pinrang Masih Layak?

1738 views

Pinrang, Potretrakyat.com – Kabupaten Pinrang semakin berbenah dengan banyaknya pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, namun ada hal yang terlupakan.

Banyaknya infrastruktur yanh dibangun oleh Pemkab Pinrang memang banyak diapresiasi oleh masyarakat, karena dapat memperbaikan produktivitas dan efisiensi perekonomian, serta mengurangi kesenjangan. Namun berbagai hal penunjang kenyaman infrastruktur tersebut kurang diperhatikan dalam pembangunannya.

Seperti halnya irigasi yang ada di Pasar Sentral Pinrang, saat musim kemarau memang belum terlihat adannya masalah, namun saat musim hujan tiba, beberapa area disekitar Pasar Sentral tergenang air di karenakan irigasi yang kurang berfungsi.

Kondisi Banjir Disekitar Pasar Sentral Pinrang

Malihat hal tersebut Hamdan, S.Pd salah seorang anggota dari aliansi mahasiswa pemerhati pinrang menyesalkan akan hal tersebut saat ditemui awak media ketika melihat langsung kondisi Pasar Sentral Pinrang.

“Kami dari aliansi mahasiswa pemerhati Pinrang mengapresiasi pembangunan di Kab. Pinrang, bahwa pembangunan di pusat kota telah merata namun yang kami sesalkan adalah banjir pun merata disekitar wilayah pasar sentral Pinrang,” sesalnya, Sabtu (06/01/17).

Dengan adanya banjir disekitaran Pasar Sentral Pinrang, menimbulkan masalah baru yakni berhamburannya sampah disekitaran lokasi tersebut, yang dibawah oleh genangan air.

Salah Satu Potret Banjir Di Sekitar Pasar Sentral Pinrang

Atas dasar hal tersebut Rahmat Syukur, SE atau yang akrab disapa Igo, yang juga merupakan anggota dari aliansi mahasiswa pemerhati Pinrang mempertanyakan kelayakan Kabupaten Pinrang meraih penghargaan Adipura.

“Sesuai dengan fakta yang kami lihat secara langsung setelah kami melakukan observasi langsung, timbul pertanyaan masih pantaskah Pinrang mendapat penghargaan adipura?,” tutupnya. (aru)

banner 468x60)

Posting Terkait