Pasca Pemboman Makassar, TNI-Polri Lakukan Pengamanan Gereja

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Personel gabungan TNI-Polri pada Senin pagi, (1/4/2021) melaksanakan apel siaga untuk mengamankan sejumlah Gereja yang ada di Mamuju Sulawesi Barat, Langkah itu antisipasi peristiwa bom bunuh diri di Makassar, Minggu kemarin.

Sebelumnya, dilaksanakan Apel Patroli Gabungan TNI-Polri di halaman Makodim 1418/Mamuju yang dipimpin oleh Mayor Inf Muh Bahtiar (Pasi Ops Kodim 1418/Mamuju), yang dihadiri sekitar 11 orang personil Kodim dan dari sat Brimob Polda Sulbar.

Saat melakukan Patroli, Tim mendapati masyarakat sakit dan membutuhkan bantuan tepatnya di jalan ahmad kirang yang kemudian diantar ke kerumah sakit bhayangkara oleh Tim TNI-Polri untuk mendapatkan penanganan medis.

Terkait hal tersebut, Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, mengatakan TNI-Polri pada intinya melakukan bahwa pengamanan di semua tempat ibadah, namun akan dikhususkan di gereja mengingat ancaman kejahatan belakangan ini mengarah pada gereja.

“Saat ini apel sinergitas dan merupakan start awal kita melaksanakan patroli skala besar TNI-Polri dan nanti juga akan didukung oleh Pemda Mamuju agar daerah kita selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga masyarakat juga tetap merasa aman” kata Dandim 1418/Mamuju saat di konfirmasi oleh media.// Rilis// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait