Pastikan Natal – Tahun Baru Kondusif, Kapolda Sulbar Sulaturahmi Dan Doa Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Mamasa

38 views

Mamasa, Potretrakyat.com; – Jelang puncak perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar terus memastikan kondisi wilayahnya tetap kondusif.

Hal ini dibuktikan dengan aktifnya Kapolda mengunjungi gereja-gereja di wilayahnya, menyapa sekaligus mendukung masyarakat kristiani melaksanakan hari rayanya dengan memberikan kepastian rasa aman dan nyaman.

Di Kabupaten Mamasa, Kapolda Sulbar juga menggelar silaturahmi dan doa bersama pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka menyambut peraayaan Natal dan Tahun Baru. Sabtu, (21/12/2019).

Kegiatan silaturahmi dan doa bersama yang berlangsung Aula Kantor Daerah Kabupaten Mamasa ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar, Bupati Mamasa, Ketua FKUB, Pendeta, para Pejabat Utama Polda Sulbar, pimpinan gereja dan seluruh tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Mamasa mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada seluruh umat kristiani. Disamping itu, pihaknya mengapresiasi Kapolda Sulbar yang sejak tiba di Mamasa selalu meyebarkan kebaikan, ceramah di Masjid-masjid hingga turun langsung membantu kegiatan kerja bakti.

Kabupaten Mamasa ini dibangun melalui gotong royong dan kebersamaan seluruh pihak, bahkan setiap kegiatan selalu dihadirkan pihak-pihak terkait dalam merumuskan permasalahan yang ada demi pembangunan mamasa yang lebih maju, aman dan sejahterah.

Hal ini menandakan kebersamaan dan kekompakan di mamasa sangat baik maski dibatasi dengan perbedaan namun tetap mempu menyatukan persepsi dalam membangun mamasa menjadi wilayah teladan yang dicontoh oleh daerah lain.

Menurut Bupati “Tema perayaan natal dan tahun baru ini sangat bersahabat untuk semua orang,” tandasnya.

Berbeda dengan sambutan Kapolda, beliau mengungkapkan kehadirannya di Mamasa kali ini yang paling berkesan karena langsung bersentuhan dengan masyarakat pedalaman di Desa Balla dan disambut dengan tarian adat bulo londong.

Malalui event perayaan natal ini Kapolda berharap kepedulian terhadap tempat ibadah harus terus dilakukan sehingga masyarakat akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk beribadah dampaknya tentu keberkahan akan selalu tercurahkan.

Terlepas dari itu, Kapolda juga menasehatkan untuk melakukan perbaikan daerah tentu harus melalui perjuangan yang keras. Salah satu upaya yang dilakukan sangat muda yaitu dengan memprioritaskan nafkah batin kepada istri dan lebih sayang kepada istri.

Menurut Kapolda, keluarga yang dibina dengan baik melalui kasih dan sayang akan mencerminkan wilayah yang damai dan kondusif.

Upaya lainnya dalam menjaga kemakmuran daerah adalah menjaga nilai-nilai kearifan lokal sehingga akan selalu tercipta sikap saling menghargai ditambahlagi menjaga adanya kebocoran anggaran sehingga belanja daerah tertata dengan baik dan terkoordinir.

Kunci memajukan wilayah Mamasa adalah saling menyayangi, terus bina hubungan baik kepada pencipta maupun sesama, makmurkan tempat ibadah, sayangi istri dan terpenting meningkatkan potensi kekayaan alam sehingga akan menarik perhatian semua pihak untuk berkunjung ke mamasa.

Diakhir sambutan sekaligus nasehatnya, Kapolda berharap mudah-mudahan pada perayaan natal kali ini kita mampu membawa diri dengan baik lebih, lebih sayang kepada keluarga sehingga mewujudkan pribadi yang perkasa.

Silaturahmi dan doa bersama ini juga diisi dengan tanya jawab sebagai upaya untuk merumuskan segala permasalahan yang ada demi mewujudkan wilayah kabupaten mamasa yang lebih aman dan sejahterah.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura dikesempatan yang sama mengatakan “Kegiatan ini adalah upaya bersama dalam menjaga situasi yang tetap kondusif khususnya menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tuturnya.// Rls.Humas Polda Sulbar // **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait