Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA); Antara Tugas dan Batas Kemampuan Diri.

251 views

MAMUJU UTARA, POTRETRAKYAT.COM; –Di zaman sekarang ini dengan banyaknya pergelutan masalah ditengah- tengah pergaulan kaum muda kita, masih banyak juga pahlawan- pahlawan muda yang mau berjuang demi bangsa dan negaranya serta menyatakan diri sebagai bagian dari NKRI.

Sebagai salah satu contohnya adalah kelompok Pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa disebut PASKIBRA yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang.

Dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera banyak tekanan yang dihadapi oleh para Pelajar ini karena mereka dituntut untuk tampil sempurna tanpa ada satu kesalahanpun dalam menjalankan tugasnya mengibarkan bendera, karena satu kesalahan kecil saja bisa menjadi kesalahan fatal.

Tekanan- tekanan seperti inilah yang seringkali membuat mereka harus berjuang melawan batas kemampuan diri sendiri sehingga seringkali terjadi kejadian- kejadian yang diluar perkiraan mereka sendiri.

Seperti yang terjadi dalam upacara bendera memperingati hari Pahlawan ke- 72 di halaman kantor Bupati Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat Jum’at (10/11/2017).

Upacara yang dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Matra, M. Natsir, Kapolres Matra, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Matra ini sempat diwarnai dengan insiden kecil dimana salah seorang Paskibra yang diduga kelelahan, jatuh pingsan di tengah- tengah pelaksanaan upacara memperingati hari pahlawan tersebut.

Setelah beberapa waktu tak kunjung sadarkan diri, akhirnya korbanpun langsung dilarikan ke rumah sakit.// *Jon// *JM

banner 468x60)

Posting Terkait