Pasukan Pengibar Bendera VS Aparatur Sipil Negara Dalam Momentum Hari Pahlawan

187 views

MAMUJU UTARA, POTRETRAKYAT.COM; –Suatu pemandangan yang berbanding terbalik antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan para pelajar yang tergabung dalam Kelompok Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dapat dilihat dalam setiap kegiatan Upacara Bendera yang sering kali dilaksanakan dalam setiap kesempatan atau di hari Nasional.

Salah satu contohnya yang dapat dilihat adalah pada saat pelaksanaan Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan (10/11/2017) pagi hari tadi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara (Pemkab. Matra), dimana para Paskibra ini dengan kesadaran yang tinggi dan kebanggaan yang besar dalam menjalakan tugas mereka sebagai Pasukan Pengibar Bendera hingga ada salah satu rekan mereka yang pingsan akibat kelelahan, pada waktu yang bersamaan terlihat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Pemda Kab. Matra) malah terlihat asyik bermain Handphone (HP) ditengah- tengah upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mamuju Utara pagi tadi Jum’at, 10/11/ 2017.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, tanpa rasa bersalah dan seakan tidak peduli dengan keadaan sekitar, beberapa diantaranya keluar dari barisan upacara dan memilih duduk dibawah pohon sambil sibuk sendiri dengan HP- nya saat Sek.kab Matra tengah membawakan sambutan Menteri.

Selain sibuk bermain hp, ada juga nampak sejumlah ASN yang terlambat upacara dan berada diluar pagar kantor Bupati. Meski begitu, para oknum ASN yang telat tersebut terlihat serius mengikuti upacara peringatan hari pahlawan yang digelar didepan kantor Bupati tersebut.

Sekkab Matra, M. Natsir Mengatakan, ASN yang sibuk bermain HP dan bergeser dari barisan dan duduk dibawah pohon itu, mereka belum bisa jadi teladan dan tak menghargai nilai-nilai kepahlawanan yang telah di cetuskan oleh para pejuang.

“Ini akan menjadi barometer bagi Pemda Matra untuk lebih meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil dan harus mulai dari kesadaran diri sendiri”, Tegas Natsir. //(Joni)*JM

banner 468x60)

Posting Terkait