Peduli Bahaya Narkoba, KKN Umpar Gelar Sosialisasi

406 views

ENREKANG, POTRETRAKYAT – Kepedulian Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Parepare (KKN UMPAR) tahun 2017 ditunjukkan melalui kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba dan sejenisnya. Bertempat di balai Kantor Desa Dusun Dawek Desa Ledan kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, Selasa (12/09/17).

Berangkat dari kepedulian mahasiswa KKN dan masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba kerap kali memunculkan pertanyaan mengenai efek samping, gejala pecandu, dan jenis-jenis narkoba lainnya serta mengingat permasalahan Narkoba merupakan salahsatu kejahatan yang luar biasa sehingga perlu diperangi bersama-sama.

Harapan dari terselenggaranya penyuluhan tersebut diutarakan oleh kepala Desa Ledan kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang Syukur T.

“Dengan adanya kegiatan dari KKN ini, semoga masyarakat dapat menghindari perilaku Narkoba karena mendekati barang haram itu kita akan rugi kesehatan, rugi ekonomi dan juga rugi amal ibadah”, ujarnya.

Koordinator Desa (Koordes) Mahasiswa KKN UMPAR Kelompok 113 Dusun Dawek Desa Ledan kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang Hamsir menerangkan, terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini merupakan kerjasama dengan aparat desa dan kepolisian, bukan tidak mungkin Narkoba sudah menyebar ke pelosok – pelosok desa seingga antisipasi peredarannya dengan jalan seperti ini, penyuluhan – penyuluhan akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan.

Kapospol Muhajir yang bertindak sebagai pemateri pada penyuluhan itu mengatakan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari anak – anak mahasiswa KKN UMPAR yang telah mengundang petugas untuk mengisi materi bahaya narkoba karena hal tersebut menunjukkan kepedulian supaya generasi calon – calon penerus anak bangsa tidak terjerumus bahaya narkoba. Ia pun menghimbau kepada komponen masyarakat dan sekolah tidak segan – segan meminta bantuan dalam upaya sosialisasi seperti ini,” ujarnya. (rls)

Posting Terkait