Pelantikan Anggota DPRD Sulbar Tinggal Menunggu SK Kementerian

35 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sekwan_red;) Abdul Wahab, memastikan bahwa pelantikan anggota DPRD terpilih Sulawesi Barat hingga saat ini masih menunggu waktu.

Menurut Abdul Wahab, untuk pelantikan anggota DPRD terpilih Provinsi Sulawesi Barat periode 2019 -2024, saat ini pihaknya masih menunggu SK dari kementerian, meski rencananya akan digelar pada Tanggal 26 September 2019 mendatang.

“Yang jelas pelantikan masih On The Treck, jadi Alhamdulillah info dari teman-teman kementrian, ini SK pak menteri sudah tandatangan. Sisa, Insya Allah Senin teman-teman dari setwan dengan biro pemerintahan akan ke jakarta menjemput itu. Sekaligus rencana kami dengan Kabag. Persidangan akan komunikasi dengan Kepala Pengadilan Tinggi, untuk persiapan pelantikan yang direncanakan sampai sekarang masih di tanggal 26 itu,” ucap Abdul Wahab saat ditemui di Kantornya. Minggu, (22/09/2019).

Selain itu ia juga menambahkan, adapun batas waktu atau akhir masa jabatan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, periode Tahun 2014 – 2019 akan berakhir pada tanggal 26 September 2019 mendatang.

“Yang jelas akhir jabatan untuk anggota DPR Provinsi Sulawesi Barat, tanggal 26 September itu On The Track,” katanya.

Lebih lanjut ia memberkan, bahwa kelengkapan pelantikan DPRD telah terpenuhi, termasuk pakaian yang sudah diukur, dan seluruhnya difasilitasi oleh pihaknya, serta juga dilakukan oleh pejabat yang sebelumnya.

“Jadi itukan sudah terprogram semua, saya sisa melanjutkan apa yang ada sesuai dengan apa yang kebetuhan-kebutuhan oleh teman-teman,” bebernya.

Abdul Wahab juga menuturkan, bahwa  rencana untuk para tamu undangan pelantikan akan melihat kondisi ruangan pelantikan. Karena kapasitas aula mampu 1070 Orang, namun pihaknya mau pastikan dulu biar endingnya ini enak.

“Kalau kita rencanakan, untuk sementara itu, melihat kondisi ruangan, itu kemungkinan bisa jadi keluarganya 10. Jadi satu anggota DPR itu 10 undangan yang kita berikan. Jadi 10 saja itu sudah 450 orang, belum undangan yang lain yang harus kita undang,” tutupnya.(**)

banner 468x60)

Posting Terkait