Pelarian Buronan Curanmor Berakhir Ditangan Unit Reskrim Polsek Urban Mamuju

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Setelah sempat buron selama 9 hari, akhirnya pelarian DPO kasus pencurian kendaraan bermotor ini harus terhenti setelah berhasil diringkus oleh unit reskrim Polsek urban Mamuju pada hari Selasa, (11/08/2020) di Kabupaten Donggala, Provinsi sulawesi tengah.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Urban Mamuju AKP. Hemry adalah hasil kerjasama dengan sat reskrim Polres Donggala yang berhasil melacak keberadaan sang buron.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Minarto kepada humas Polda menjelaskan bahwa, HD yang sempat buron merupakan sindikat pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan bermotor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Mamuju.

Ia ditetapkan sebagai DPO berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku Curanmor YT yang sebelumnya berhasil diringkus oleh Unit reskrim Polsekta Mamuju.

“Pelaku HD merupakan salah satu pelaku sindikat curanmor yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Mamuju, ia ditetapkan sebagai buron setelah ditunjuk oleh YT rekannya yang lebih dulu diamankan”, urai Kapolresta Mamuju.

Dari hasil penangkapan HD, berhasil disita barang bukti hasil kejahatan berupa 1 (satu) unit sepeda motor yamaha fino warna putih, 1 (satu) unit handphone merk vivo dan 1 (satu) buah tas berisikan kunci-kunci yang diduga diginakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan, karena dari hasil interogasi HD bahwa masih ada 5 TKP lain yang berada di wilayah kabupaten Mamuju.

Saat ini pelaku dan barang buktinya di amankan di Mapolsek urban mamuju dan Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 4 dengan ancaman pidana maksimal 7 (tujuh) tahun penjara.//Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait