Pelarian SF Berakhir Di Rumah Orang Tuanya Sendiri

548 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Setelah sempat buron beberapa wktu, Pelaku pelecehan seksual di Desa pangale, Kabupaten Mamuju berhasil diringkus oleh Tim Gabungan dari Polres Mamuju dan Resmob Polda Sulbar yang bekerjasama dengan Jajaran Polres Bima.

Didampingi Kepala satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim_red;), Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan melakukan pers rilis terkait penangkapan pelaku pelecehan seksual yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju.

Dalam keterangan persnya, Kapolres mengatakan, “Pelaku SF (27 Tahun) berhasil diringkus di tempat persembunyiannya yang diketahui adalah rumah orang tuanya di Bima, Nusa Tenggara Barat setelah memperkosa korban S (usia 16 ahun) yang tidak lain adalah adik iparnya sendiri”.

Menurut kronologis kejadian yang disampaikan oleh Kapolres, Pelecehan ini terjadi pada hari Senin, (4/2/2019) sekitar pukul 14.00 Wita bertempat dirumah korban yang terletak di Dusun Lemo Baru, Desa Pangale, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju. Pada saat kejadian, Korban S hanya sendirian didalam rumahnya, Pelaku yang mengetahui Korban sedang sendiri didalam rumah langsung mendatangi rumah korban yang kemudian mendekap mulut korban dan menggosokan minyak gosok ke hidung korban hingga pingsan, setelah itu, pelaku langsung mengikat kaki dan tangan korban dengan kain dan kemudian pelaku melancarkan aksi bejadnya”, papar Kapolres.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP Juncto Pasal 81 Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelecehan Seksual dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Untuk diketahui, Kasus ini berhasil diungkap berkat kerjasama tim Python Polres Mamuju dan Resmob Polda Sulbar yang di back up oleh Jajaran Polres Bima. Dan saat ini, Pelaku telah diamankan di Polres Mamuju untuk proses selanjutnya. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait