Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bentuk Masyarakat Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan. Kamis, (01/04/2021).

Acara yang dilaksanakan di aula makodim 1418/Mamuju pagi tadi dibuka oleh Perwira Seksi teritorial kodim 1418/Mamuju, Mayor Inf. Alwi Wahyudin, dengan tema ”Mewujudkan Binter TNI-AD yang adapatif melalui kegiatan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

Kegiatan yanv dihadiri oleh Dr. H. Mahyudin Abdulah M.ag (Ketua Hipakad), Hermansyah (Sekertaris Hipakad), Anggota Hipakad, para Masyarakat setempat, Perwakilan Anak Pramuka dan Mahasiswa.

Pembatasan peserta yang hadir disesuaikan karena masih pandemi covid-19, sehingga acara digelar secara terbatas, sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam acara tersebut Perwira Seksi teritorial kodim 1418/Mamuju, Mayor Inf. Alwi Wahyudin, menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan yang merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkunganya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“ Alhamdulillah hari ini kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan baik, kita sangat bersyiukur kepada masyarakat karena masih cinta kepada TNI, itu terbukti karena kita mengundang 60 Orang tetapi yang datang lebih seratus, kita batasi pesertanya karena kita harus mematuhi protokol kesehatan dan kita berharap kegiatan ini kita dapat laksanakan tiap Tiga bulan sekali,” Ucap Mayor Alwi.

Perwira Seksi teritorial kodim 1418/Mamuju, Mayor Inf. Alwi Wahyudin, juga menjelasakan tujuan dilaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan adalah, untuk memberikan keharmonisan dan sinergitas kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas,” ungkapnya.// Rilis// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait