Pemdes Mulai Salumakki Salurkan BLT Kepada Warganya

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Sejak awal bulan Mei ini, seluruh wilayah di Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan program sosial Pemerintah pusat terhadap warga yang terdampak Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Salumakki baru-baru ini.

Sebelum menyalurkan BLT tersebut, diawali dengan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang digelar di kantor Desa Salumakki pada Sabtu, (2/5/2020), untuk menetapkan data valid warga sebagai calon penerima BLT. Hadir dalam musdes ketua BPD Yusup MS, ketua LKMD P.Solongan, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh adat, Ketua TP PKK, para Kaur desa, perwakilan dari petugas Kesehatan dan Babinsa Desa salumakki.

 

“Saya berharap, data ini sudah benar-benar valid sehingga sesuai dengan harapan kita dan sesuai aturan yang ada”. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Salumakki, Hendrik Tandung saat menutup Musdesus.

Setelah melengkapi data penerima BLT tersebut, pada Senin, (4/5) hingga Rabu, (6/5), Pemdes Salumakki mulai menyalurkan BLT kepada warga, sesuai data yang telah dirampungkan itu. Sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) dari Delapan Dusun di Desa Salumakki tercatat sebagai penerima BLT tersebut. Dengan besaran yang diterima setiap bulan yakni Rp. 600 Ribu/ KK.

“Kami berharap, bantuan dari pemerintah ini akan sangat membantu ekonomi masyarakat kami yang saat ini terpuruk akibat wabah virus Korona. Dan semoga wabah ini cepat berahir sehingga kita semua dapt hidup normal kembali”, Harap Orang Nomor satu di Desa Salumakki itu.// **Judistira.

Posting Terkait