Pemdes Salumakki Kembali Melakukan Penyemprotan Desinfektan Di Desa

15 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Pemerintah desa (Pemdes) Salumakki melalui gugus tugas desanya kembali melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh sudut desa Salumakki. Sabtu, (2/5/2020).

Sebagai bentuk Komitmen dalam memerangi pandemi  covid-19 di desanya,Pemdes Salumakki melalui gugus tugas desanya kembali melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh sudut desa Salumakki, tercatat Delapan dusun yang ada di Desa Salumakki di semprot Desinfektan oleh petugas.

Hendrik Tandung selaku Kepala Desa Salumakki yang dihubungi media www.potretrakyat.com lewat sambungan aplikasi Wahtsapp mengatakan, hal dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Salumakki.

“Sampai saat ini belum ada warga kami yang dilaporkan terpapar ataupun terindikasi terpapar covid-19, namun adalah lebih baik mencegah daripada mengobati”, ucap Kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan yang kelima (5) kalinya sejak virus corona mulai mewabah di daerah Mamuju dan sekitarnya pada bulan maret lalu dan akan terus digencarkan hingga wabah ini berakhir.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, tim gugus tugas Covid-19 desa Salumakki juga terus memperketat penjagaan di pintu masuk Desa. Pendatang dari luar desa Salumakki tidak di ijinkan melintas/masuk di Desa. Sedangkan warga Desa yang terpaksa harus keluar/masuk desa dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta terus dipantau oleh tim gugus selama berada di desa.

Kami tidak mau kecolongan, jadi semua jalur masuk-keluar desa kami jaga dan pantau terus 1×24 jam,” Ungkap Hendrik tegas.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait